Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rosita Tri Cahya

Kuliah di UMJ: Mewujudkan Impian dengan Semangat dan Dedikasi!

Eduaksi | Tuesday, 04 Jul 2023, 04:26 WIB

Kuliah adalah petualangan yang tidak hanya membentuk masa depan, tetapi juga menginspirasi jiwa. Bagi mahasiswa Muhammadiyah, kehidupan kampus bukan hanya tentang mencapai kesuksesan akademik, tetapi juga menggali nilai-nilai spiritual yang mendalam. Melalui semangat, dedikasi, dan bimbingan dari lingkungan yang inspiratif

Saya Rosita Tri Cahya Sebagai mahasiswa UMJ Prodi Ilmu Komunikasi, saya segera menyadari betapa pentingnya komunitas yang saling mendukung dalam perjalanan kuliah saya. Di UMJ, saya menemukan kelompok teman sebaya yang memiliki semangat yang sama, serta dosen-dosen yang inspiratif. Kami saling mendukung, memotivasi, dan memberikan dorongan satu sama lain untuk meraih kesuksesan. Kami terlibat dalam kegiatan keagamaan yang menguatkan nilai-nilai keislaman dan melibatkan diri dalam kegiatan sosial yang memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Semua itu membangun persaudaraan yang kuat dan menjadi sumber inspirasi dalam menghadapi setiap tantangan yang kami hadapi.

Di UMJ, keunggulan akademik menjadi fokus utama. Dosen-dosen yang berkompeten dan berpengalaman memberikan pengajaran yang mendalam dan memotivasi kami untuk mencapai prestasi yang gemilang. Kami didorong untuk berpikir kritis, mengembangkan kreativitas, dan menerapkan pengetahuan yang kami peroleh dalam situasi dunia nyata. Diskusi intensif, penelitian, dan proyek-proyek kolaboratif menjadi bagian integral dari pengalaman belajar kami. Saya merasakan peningkatan yang signifikan dalam pemahaman saya tentang materi kuliah dan kemampuan saya dalam menghadapi tantangan akademik yang kompleks.

Namun, seperti yang sering terjadi, pengalaman kuliah tidak selalu mulus. Ada saat-saat ketika tugas dan tenggat waktu menumpuk, dan tekanan akademik dirasakan dengan keras. Tetapi dari pengalaman ini, saya belajar untuk mengelola waktu dengan lebih efektif, berkolaborasi dengan teman sekelas, dan mengatasi tantangan dengan tekad dan ketekunan. Setiap kesulitan yang saya hadapi diubah menjadi peluang untuk tumbuh. Dalam setiap langkah perjalanan kuliah saya di UMJ, saya merasakan dukungan dan bimbingan yang tak ternilai dari dosen-dosen yang peduli dan staf universitas yang selalu siap membantu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image