Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Magelang

Lapas Magelang Lakukan Cek Bangunan Antisipasi Kerusakan Akibat Gempa Bantul

Info Terkini | Monday, 03 Jul 2023, 13:08 WIB

MAGELANG - Gempa bumi dengan magnitudo 6,4 yang menghantam wilayah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Jumat (30/6) lalu sangat dirasakan juga di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Magelang. Guna mengantisipasi adanya kerusakan akibat gempa bumi tersebut, jajaran Kesatuan Keamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) dan Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Adm Kamtib) Lapas Magelang lakukan kontrol keliling, Senin (3/7).

.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Adm Kamtib Lapas Magelang, Dannu Priyanto, ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi kelayakan bangunan Lapas serta kebersihan lingkungan sekitar.

.

"Tidak ditemukan kerusakan bangunan Lapas pasca gempa Bantul kemarin,"ujar Dannu.

.

Kegiatan ini juga sekaligus menjadi upaya pencegahan adanya benda-benda terlarang dan berbahaya yang mungkin ada di area brandgang Lapas Magelang.

.

"Pelaksanaan kontrol keliling ini juga merupakan deteksi dini sehingga dapat memberikan rasa aman bagi warga binaan selama menjalani masa pidananya di Lapas Magelang,"pungkas Dannu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image