Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang

Khidmat dan Kusyuk Lapas Perempuan Semarang Gelar Ibadah Sholat Idul Adha

Info Terkini | Thursday, 29 Jun 2023, 10:40 WIB

Perayaan hari raya idul adha 1444 H merupakan momentum yang ditunggu oleh umat muslim, termasuk di Lapas Perempuan Semarang.Lantunan takbir-pun menggema di Balai Pertemuan Lapas saat Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menyambut dengan beribadah Sholat Ied, Kamis (29/6)

Pada saat Sholat Ied, para warga binaan terlihat memadati titik kumpul sejak pukul 06.30, tidak ketinggalan bersama pejabat struktural dan beberapa pegawai turut hadir melaksanakan sholat berjamaah.Kegiatan diawali dengan takbir yang diserukan oleh seluruh WBP Lapas Perempuan semarang dengan khusyuk dan khidmat yang, kemudian dilanjutkan dengan shalat sunnah Idul Adha serta Khotbah Ustadz M. Ainur Rofiq dari Kemenag Kota Semarang dengan materi Hikmah dan Makna Qurban.

Pada lain kesempatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Semarang, Kristiana mengucapkan selamat kepada Petugas dan Warga Binaan yang melaksanakan ibadah Idul Adha 1444 H.

“Selamat merayakan hari raya Idul Adha 1444 H bagi seluruh warga binaan, juga petugas Lapas , kegiatan ini sebagai wujud ketaqwaan kita kepada Tuhan yang Maha Esa, juga sebagai pelaksanaan pembinaan kerohanian dan kepribadian bagi warga binaan semua,” ucap Kalapas.(Tim Humas LPP Semarang)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image