Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang

30 Warga Binaan Lapas Perempuan Semarang Sukses Jalani Assesment Akhir Rehabilitasi Sosial

Info Terkini | Tuesday, 27 Jun 2023, 11:54 WIB

Semarang - INFO_PAS – Enam Bulan selesai jalani Rehabilitasi Sosial, 30 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Semarang lakukan assesment akhir bersama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, Selasa (26/06).

Bertempat di Ruang Kelas Lapas Perempuan Semarang, satu persatu Warga Binaan bergantian dipanggil untuk dilakukan asesmen oleh petugas BNNP Jawa Tengah. Mereka diasesmen mendalam perihal kesehatan, perkembangan, dan perubahan yang dirasakan selama mengikuti rehabilitasi. Setiap jawaban yang diutarakan residen akan ditulis oleh petugas.Kristiana berharap program rehabilitasi yang diikuti Warga Binaan selama satu semester ini memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka ke depannya.

“Kami harap Warga Binaan mampu terbebas dari ketergantungan narkotika, tidak mudah stres, serta lebih positif dan adaptif,” harapnya.

Sementara salah seorang assessor BNNP Jawa Tengah Antok menjelaskan, assesment akhir yang berjalan sejak hari senin kemarin, bertujuan untuk melakukan penilaian akhir dari program rehabilitasi.

“Ini juga untuk mengukur keberhasilan dari program rehabilitasi yang diselenggarakan,” tandasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image