Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Pemuda Peduli

Social Touring, Inovasi SosTrav Pemuda Peduli Ajak Komunitas Motor Berbagi

Wisata | Monday, 27 Dec 2021, 11:40 WIB
Volunteer Social Traveling Pemuda Peduli dalam sesi foto bersama seusai rangkaian kegiatan "Jelajah Desa" di Desa Banjarsari, Pada (06/12/19).

Social Traveling Pemuda Peduli akan luncurkan Social Touring di tahun 2022 dengan target komunitas-komunitas motor di Indonesia yang memiliki hobi touring dan berkegiatan sosial di dalam rangkaian acaranya.

Nantinya, komunitas motor yang terjaring kerjasama bersama Pemuda Peduli dapat ikut memberikan pembelajaran seputar safety riding dan pertolongan pertama lakalantas kepada masyarakat daerah lokasi program ini dilaksanakan. Untuk rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya di dalam program ini antara lain, Touring, aktivitas wisata di lokasi, Fun safety riding training.

Social Touring menjadi salah satu dari 3 inovasi program Social Traveling Pemuda Peduli dalam membagikan kebermanfaatannya yang lebih meluas sesuai dengan tagar baru Pemuda Peduli di tahun 2022 nanti yaitu “Reach More, Give More”.

Aldi Gagan selaku Senior Staff Program Social Traveling mengemukakan adanya inovasi dari Social Traveling ini diharapkan dapat membantu komunitas motor menepis anggapan buruk yang ada di kalangan masyarakat.

“Program ini memberikan wadah bagi komunitas motor untuk menepis segala anggapan buruk masyarakat terkait komunitas atau club motor yang sering sekali di cap negatif ya” Tutur Pria yang kerap disapa Gale tersebut.

Selanjutnya, Gale menjelaskan tentang peluncuran dari Social Touring dari Social Traveling Pemuda Peduli di tahun 2022 nanti.

“Social Touring sendiri nantinya akan diluncurkan di awal tahun 2022 dan pelaksanaan nya akan beradai di 3 bulan pertama tahun 2022 sebagai target awal dari kita” Kata Gale. Terakhir, ia mengungkapkan harapannya terkait Social Touring di 2022 nanti akan menjaring dan mengajak banyak komunitas untuk bekerjasama dalam berbagi kebermanfaatannya dari program ini.

“Sudut pandang masyarakat banyak yang belum bisa membedakan mana club motor dan geng motor itu yang kita angkat disini melalui program Social Touring. Oleh karena itu, jelas sebagai tujuan akhirnya untuk mengajak sebanyak-banyaknya komunitas untuk bekerjasama dan memberi sudut pandang baru kepada masyarakat tentang club motor dan berbagi kebermanfaatan bersama ya” Kata Gale dalam keterangan tertulisnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image