Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Lapas

Pembinaan Fisik Mental Disipilin Pegawai Lapas Sragen di New Sekipan

Olahraga | Sunday, 25 Jun 2023, 11:14 WIB

Sragen - Pembinaan fisik mental dan disiplin (FMD) pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen Kantor Wilayah hukum dan HAM Jawa Tengah di New Sekipan Tawangmangu berlangsung meriah. Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas, profesionalisme, dan Kebersamaan pegawai dalam menjalankan tugasnya di dalam lembaga pemasyarakatan Sabtu (24/6/2023).

Acara dibuka oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sragen Tunggul Buono. Acara di ikuti oleh seluruh pegawai dari Pejabat struktural hingga regu pengamanan.

Pembinaan fisik mental dan disiplin (FMD) pegawai merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga kinerja dan integritas pegawai. Melalui kegiatan ini, pegawai diharapkan mampu menguasai pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menjalankan tugasnya sebagai pengelola di lembaga pemasyarakatan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam pembinaan ini adalah latihan fisik. Dalam latihan fisik, pegawai diberikan pelatihan untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan daya tahan fisik. Diawali dengan berjalan (Hiking) di area pegunungan Sekipan dan di akhiri dengan pembagian doorprize kepada seluruh pegawai.

Pada kegiatan tersebut, pegawai Lapas Sragen di New Sekipan juga mendapatkan pembinaan mental. Dalam pembinaan ini, pegawai diberikan motivasi dan pembekalan untuk menghadapi tekanan dan stres yang dapat terjadi dalam menjalankan tugas sebagai seorang petugas Lapas. Hal ini sangat penting mengingat tugas sebagai pegawai Lapas tidaklah mudah dan seringkali dihadapkan pada situasi yang sulit dan menegangkan.

Selain itu, pembinaan disiplin juga menjadi fokus dalam kegiatan ini. Pegawai diberikan pemahaman tentang pentingnya disiplin dalam menjalankan tugas. Disiplin yang baik akan mempengaruhi kualitas kerja dan citra Lembaga Pemasyarakatan. Oleh karena itu, pegawai diharapkan mampu menjaga disiplin dalam segala aspek kehidupan, baik dalam menjalankan tugas maupun dalam kehidupan pribadi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image