Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jogja Terkini

FL2MI DIY Menggelar Musywil dan Sekolah Legislatif di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Kabar | Friday, 23 Jun 2023, 20:09 WIB
Pembukaan Musyawarah Wilayah FL2MI DIY di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (Mas)

YOGYAKARTA - Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Musywil) dan Sekolah Legislatif, selama tiga hari, terhitung sejak Jumat 23 Juni 2023 hingga Minggu 25 Juni 2023 di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Koordinator Wilayah FL2MI DIY, Benediktus SN Sanan disela acara pembukaan musywil menyampaikan bahwa musywil ini merupakan kali kelima diselenggarakan, dan rutin dilakukan setiap tahunnya.

"Musywil ini merupakan agenda tahunan dan membahas isu daerah maupun nasional," ujar Benediktus, Jumat, 23 Juni 2023.

Untuk musywil kali ini, dikatakan Benediktus mengangkat tema gerakan legislatif sebagai representatif utama dalam pembangunan politik di era society 5.0.

"Disini kami menghadirkan narasumber yang sesuai disiplin ilmunya dan bisa mengarahkan pandangan-pandangan kedepannya berkaitan dengan gerakan pemuda," kata Benediktus.

Selain itu, melalui acara ini diharapkan para pemuda dapat menemukan peluang agar para pemuda tersebut dapat berakselerasi dengan organisasi-organisasi yang ada.

Acara Musywil ini kembali dikatakan Benediktus diikuti 22 kampus atau perguruan tinggi di DIY yang tergabung dalam FL2MI, dan menghadirkan Wakil Rektor III UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Abdur Rozaki sebagai Keynote Speaker, dan tiga narasumber, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Willy Aditya; Aktivis Kontras, Haris Azhar; dan Pendiri Social Movement Institute (SMI), Eko Prasetyo.

Diakhir acara, para peserta mendeklarasikan dukungan terhadap Haris Azhar dan Fathia dalam menghadapi laporan yang dilakukan oleh salah satu pejabat negara. (mas)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image