Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Marcomm BMM

BMM bersama YBM BRILiaN Launching 25 Recycle House di Cianjur

Filantropi | Friday, 23 Jun 2023, 14:55 WIB

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat (BMM) bersama Yayasan Baitul Maal BRILiaN lakukan peresmian 25 Recycle House (Rumah Harapan) di Kampung Sarampad, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu (10/6).

Kegiatan launching ini dihadiri oleh Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi, Funding Transaction Manager BRI Kantor Cabang Cianjur Hendi Nustiawan, Manager of MEP YBM BRILian Ahmad Daelami, tokoh masyarakat Kampung Sarampad serta penerima manfaat Recycle House.

Rangkaian acara launching diantaranya berupa pemotongan pita oleh perwakilan YBM BRILian, BMM dan penerima manfaat serta penyerahan bantuan kasur untuk 25 keluarga.

Dalam sambutannya Direktur Eksekutif BMM menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat karena telah melaksanakan gotong royong dengan baik selama proses pembangunan 25 recycle house.

“Kunci kesuksesan program ini adalah kesiapan para penerima manfaatnya untuk gotong royong, Alhamdulillah hari ini telah selesai pembangunan recycle house sebanyak 25 rumah. Model rumah cukup sederhana, unik dan ramah gempa. Tentu pada kesempatan kali ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada YBM BRI yang sudah mempercayakan kepada BMM untuk melakukan kolaborasi dalam pembangunan ini,” ungkapnya.

Manajer of MEP YBM BRILian Ahmad Daelami mengungkapkan “Pertama kami mengungkapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang sudah berjuang, berkolaborasi, bersinergi demi terwujudnya program ini khususnya kawan-kawan dari Baitulmaal Muamalat dan pemerintah desa atas supportnya. Tentu berkat kerjakeras dari Bapak/Ibu semua ini dapat terwujud, tentu harapan kami terhadap apa yang sudah diterima dapat bermanfaat dan amanahnya dapat dijaga,” ungkapnya.

Salah satu penerima manfaat program Recycle House Heri mengungkapakan “Alhamdulillah sangat bersyukur dan terharu sekali atas bantuan rumah yang telah diberikan kepada saya dan teman-teman di kampung Sarampad, semoga kebaikan bapak/ibu donatur dibalas oleh Allah subhanahu wata’ala, insyaAllah rumahnya akan kami jaga. Kami berharap dukungan yang diberikan kepada kami tidak berhenti sampai disini, namun ada program-program lain juga nanti untuk kami,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa Recycle House ini Program Recovery Gempa Cianjur hasil kolaborasi antara BMM dengan YBM BRILian yang bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan tempat tinggal khusus untuk masyarakat Cianjur yang terdampak gempa November lalu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image