Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image esa putra tanjung

9 Tempat Nongkrong di Surabaya Paling Kece, Ada yang Buka 24 Jam!

Kuliner | Thursday, 22 Jun 2023, 22:40 WIB
image by: https://www.instagram.com/thelocalist.sby/

Dalam beberapa kasus, kota ini kurang dilirik sebagai destinasi wisata utama. Padahal, tempat nongkrong di Surabaya mulai menjamur apalagi di era teknologi sekarang ini. Ada yang buka selama 24 jam, ada juga yang menyediakan wifi gratis, sampai penampilan live music tiap malam. Fasilitasnya beragam, tergantung dari kafenya.

Saking banyaknya, para pemburu tempat buat ngopi dan menghabiskan waktu bersama teman-teman tidak akan kesulitan. Justru dibikin bingung mau pilih yang mana. Nah, siapa tahu artikel berikut dapat membantu Anda menentukan destinasi yang tepat.

Rekomendasi Tempat Nongkrong di Surabaya

Sebelum pergi meninggalkan kota Pahlawan, pastikan mengunjungi salah satu dari spot nongkrong populer di bawah ini, dan jangan lupa cicipi sajian lokalnya:

1. Food Junction

Alamat: Grand Pakuwon, Jalan Grand Banjar Boulevard, Tandes, Surabaya, Jawa Timur

Berada di lokasi yang strategis, tempat nongkrong di Surabaya ada wifi gratis ini memiliki fasilitas penunjang yang sangat lengkap. Pastinya menjadikan pengalaman ngumpul bareng teman-teman semakin asyik. Disini pengunjung tidak diwajibkan untuk membeli makanan atau minuman.

Alternatifnya, pengunjung dapat menaiki wahana seru, atau sekadar window shopping di area perbelanjaan yang disediakan. Adapun wahana bermain yang bisa ditumpangi di antaranya bianglala, bebek susur danau, dan mobil-mobilan.

2. White House

Alamat: Jalan Sulawesi Nomor 61, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur

White House cocok dijadikan pemberhentian untuk sarapan sebelum jalan-jalan keliling kota Surabaya. Menu makanan disini didominasi oleh sajian western, seperti mille-fruille dan pancake. Tetapi ada juga jajanan pasar yang dimodernisasi, yaitu klepon cake.

Kalau mampir ke tempat ini pada jam makan siang, pastikan memesan steak atau pilih minuman kopi-kopian caramel latte untuk mengembalikan energi tubuh. Di malam hari, White House berubah menjadi tempat nongkrong di Surabaya yang ada live music, mengubah nuansa kafe jadi lebih hidup.

3. Kopi Tropis

Alamat: Jalan Keputih Timur Jaya No. 20A, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur

Ketika sampai di depan kedai kopi ini, pengunjung langsung disambut dengan dekorasi tropis ala kafe-kafe di Bali. Kopi Tropis adalah tempat nongkrong aesthetic di Surabaya yang banyak dibicarakan orang-orang.

Bukan hanya estetika kafenya saja yang memanjakan mata, hidangan disini juga menggugah selera makan. Mengingat tema yang diusung tropis, banyak sekali makanan dan minuman yang menggunakan buah-buahan.

Salah satunya es kopi dingin yang dicampur buah semangka segar bernama Tropical Iced Latte. Manfaatkan juga spot-spot foto instagramable untuk mengabadikan momen tersebut.

4. The Localist Coffee and Bistro

Alamat: Jalan Arief Rahman Hakim Nomor 40, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur

Bermula dari sulitnya mencari tempat nongkrong di Surabaya yang ramah anak, pemilik dari kafe ini terinspirasi membuat kafe untuk orang tua dan anak. Interiornya dominan menggunakan warna biru tosca dan putih, menghadirkan nuansa yang nyaman dan asyik.

Tanaman hias yang meramaikan sudut-sudut ruangan juga menambah kesan cozy pada kafe ini. The Localist Coffee and Bistro dilengkapi dengan area bermain anak-anak yang sifatnya edukatif. Disini si kecil bisa membaca buku-buku anak, bermain sensory toys atau menonton acara StoryTime.

StoryTime diadakan setiap weekend, dari hari Sabtu sampai Minggu dan terbuka untuk anak usia 6 bulan hingga 5 tahun.

5. Old Wood Bistro & Bar

Alamat: Jalan Nias Nomor 98, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur

Ini adalah kafe tempat nongkrong di Surabaya asyik dan memiliki fasilitas lengkap. Setiap malam mulai dari pukul 18.15 sampai 21.30 malam, ada penampilan live music. Cocok dijadikan tempat berkumpul bersama orang terdekat.

Tempat ini menyajikan banyak makanan khas Italia, di antaranya pasta, pizza, dan salad dengan harga yang bervariasi. Untuk kategori makanan sendiri dipatok mulai dari 18 ribu rupiah. Sensasi makan malam di kafe ini bakal menjadi pengalaman unik tersendiri.

6. TBRK Rumah Kopi

Alamat: Jalan Sentrapoint Blok AA Nomor 38, Gunung Anyar, Surabaya, Jawa Timur

Sesuai dengan namanya, TBRK Rumah Kopi adalah surga para penikmat kopi. Aroma biji kopi langsung menari di depan hidung kala menginjakkan kaki di pintu masuk. Setiap sudut ruangan dihiasi dengan warna putih dengan aksen cokelat kayu yang menawan.

Sangat bagus dijadikan sebagai latar foto. Dekorasi berupa kerang cantik dan manik-manik menggantung semakin menambah estetika ruangan. Sulit mengalahkan pengalaman minum kopi di kedai ini. Bicara soal kopi, salah satu menu andalan yang wajib coba adalah Areca Milk Coffee.

7. De Javu Cafe & Eatery

Alamat: Jalan Ngagel Jaya Selatan No. 33, Ngagel, Surabaya, Jawa Timur

Bosan di rumah saja? Kenapa tidak coba kunjungi tempat nongkrong di Surabaya yang buka 24 jam satu ini. De Javu Café & Eatery siap melayani pelanggan selama 24 jam nonstop. Disini pengunjung dibuat seperti berada di rumah sendiri.

Karena memang dekorasi dan furniture yang dipilih menonjolkan kesan homey dan hangat. Ajak teman dan nikmati sensasi ngopi bersama. Tidak salah juga kalau ngopi sendiri buat yang sekadar quality time.

Pengunjung juga bisa bersantai ria sambil membaca buku, menonton film di laptop, mendengarkan musik hingga mengerjakan tugas-tugas yang belum selesai. Semuanya dibebaskan.

Kalau perut mulai keroncongan, tak usah pergi mencari restoran lagi karena tempat ini juga menyediakan beragam menu makanan lezat dengan harga tidak bikin kantong jebol.

8. Mama Noi

Alamat: K2 Nomor 1 Citraland, Jalan Puri Widya Kencana, Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya, Jawa Timur

Ngidam makanan Thailand? Cobalah sambangi tempat nongkrong di Surabaya kota yang bernama Mama Noi. Para pecinta masakan pedas dan gurih pasti bakal senang ke sini. Selain memikat selera makan, mata juga kepincut dengan indahnya warna-warni eksterior kafe.

Apalagi bagian interiornya, sangat instagramable. Tempat makan ini juga dikenal tidak menggunakan MSG dalam masakannya dan menggunakan bahan-bahan yang sehat dan segar.

Ada berbagai variasi menu makanan sehat bergaya Thailand disini, yaitu tom yum goong, beef green curry, pad thai, toast stick, beef green curry, beef with veggie and blue rice, dan masih banyak lagi makanan dengan rasa yang bikin ketagihan!

9. One Pose Café

Alamat: Jalan Puncak Permai III Nomor 23A, Tanjungsari, Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur

Tempat nongkrong atau rumah boneka? Itu yang dipikirkan oleh mayoritas pengunjung saat mendatangi kafe ini. Mengambil tema rumah teddy bear, segala sesuatu disini memiliki warna yang manis dan bentuk yang menggemaskan.

Ada boneka-boneka besar yang bisa dijadikan teman swafoto. Ruangannya cukup luas dengan cat dominan merah muda. Biarpun begitu, pengunjungnya tidak hanya perempuan saja, laki-laki juga ada.

Makanan yang dijual mempunyai nama-nama kreatif, misalnya World Tour in a Plate, yaitu sajian risotto dengan ayam katsu yang disiram saus padang gurih. Lalu, pasangkan dengan minuman segar. Membayangkannya saja sudah bikin air liur menetes.

Lain kali mengunjungi kota Pahlawan, jangan lupa mengunjungi salah satu tempat nongkrong di Surabaya estetik tersebut. Manfaatkan juga spot-spot foto menarik di sana untuk mengabadikan momen tak terlupakan ini. Jadi sudah ada bayangan mau ke mana tujuan wisata selanjutnya, bukan?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image