Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Lapas Besi

Jendela Dunia, Lapas Besi Adakan Layanan Perpustakaan Keliling Bagi Warga Binaan

Sinau | Saturday, 17 Jun 2023, 10:10 WIB
dok. humas lapas besi

CILACAP – INFO_PAS. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan menyelenggarakan Layanan Perpustakaan Keliling (Perpusling) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu program pembinaan dan meningkatkan minat baca bagi Warga Binaan, Sabtu (17/06)

Meski di tengah keterbatasan tidak menjadi hambatan bagi Warga Binaan untuk memperoleh dan menambah ilmu pengetahuan. Banyak cara dan pilihan untuk belajar, salah satunya membaca buku yang telah tersedia di Perpustakaan Keliling Lapas Besi. Kegiatan membaca merupakan hal yang positif untuk memperluas ragam wawasan dan menambah ilmu pengetahuan.

Layanan perpustakaan keliling ini dilaksanakan pada jam buka kamar setiap harinya, dimulai pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB. Yang dilaksanakan secara bergantian ke setiap blok hunian. Para Warga Binaan bebas untuk memilih jenis buku yang ingin mereka baca mulai dari novel, buku pertanian, keagamaan dan macam lainnya.

Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Lapas Besi, Sugeng Sayogo menyampaikan bahwa hadirnya perpustakaan keliling menjadi wadah pembelajaran bagi Warga Binaan. "Perpustakaan ini telah menjadi wadah edukasi yang bermanfaat bagi Warga Binaan. Mereka dapat belajar dari berbagai macam literasi yang ada untuk menambah ilmu pengetahuan selama menjalani pembinaan di Lapas Besi," ungkapnya.

Kepala Lapas Besi, Sulardi juga mengatakan hadirnya perpustakaan keliling ini bertujuan untuk mendorong Warga Binaan agar gemar membaca. "Tentu ini menjadi aktivitas yang bermanfaat bagi Warga Binaan untuk mengisi waktu luang. Dan kita berharap budaya rajin membaca dapat menular kepada seluruh Warga Binaan. Ilmu yang diperoleh dari rajin membaca buku-buku yang ada tidak akan pernah sia-sia," tandasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image