Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak

Komitmen Rutan Demak: Keamanan Bahan Makanan Jadi Prioritas Utama

Info Terkini | Saturday, 10 Jun 2023, 22:22 WIB
Tim Humas Rutan Demak

Demak, 10 Juni 2023 - Dalam upaya untuk memastikan keamanan dan kualitas bahan makanan yang diterima oleh Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, petugas dapur laksanakan pengawasan ketat terhadap penerimaan bahan makanan. Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen Rutan Demak untuk menjaga kesehatan dan keamanan warga binaan pemasyarakatan.

Petugas Rutan Demak yang bertanggung jawab atas pengawasan penerimaan bahan makanan telah dilatih secara khusus untuk mengidentifikasi bahan makanan yang tidak layak konsumsi. Mereka juga selalu melakukan pengecekan secara ketat pada bahan makanan yang diterima. Hal tersebut dimaksudkan untuk memastikan bahwa semua bahan makanan yang diterima memenuhi standar keamanan dan kualitas yang ditetapkan.

Pengawasan ketat ini melibatkan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap setiap pengiriman bahan makanan yang masuk ke Rutan Demak. Petugas dapur memeriksa tanggal kedaluwarsa, keutuhan kemasan, serta label dan sertifikasi yang menunjukkan bahwa bahan makanan tersebut aman untuk dikonsumsi.

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin mengatakan bahwa, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan supplier bahan makanan untuk memastikan bahwa mereka memenuhi persyaratan keamanan dan kualitas yang ditetapkan.

“Bahan makanan yang diterima merupakan barang yang sudah kita pastikan keamanannya. Melalui kerjasama dengan pihak supplier yang terpercaya, keamanan bahan makanan yang kita terima lebih terjamin. Meskipun begitu, petugas kami selalu melakukan pengecekan secara ketat pada bahan makanan yang akan kita olah,” ujar Riski Burhannudin.

Rutan Demak berkomitmen untuk terus meningkatkan pengawasan terhadap penerimaan bahan makanan demi menjaga kesehatan dan keamanan warga binaan yang berada di dalamnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image