Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Abdel Rafe Alem

Memanfaatkan Media Sosial dengan Konten Bermanfaat

Edukasi | Saturday, 10 Jun 2023, 18:53 WIB

Semakin pesat perkembangan zaman, semakin pesat pula perkembangan teknologi dan digital. Sehingga dalam penyesuaian ini, perlu cara-cara untuk kita menyesuaikan zaman, agar kita tidak ketinggalan. Dalam hal ini, perkembangan teknologi yang pesat juga memengaruhi peningkatan ilmu pengetahuan yang didapat. Semakin canggih teknologi, semakin cepat juga informasi dan sumber informasi kita dapatkan.
Zaman sekarang yang sudah modern serta maju, dan kita dapat mengakses segala sesuatu melalui smartphone/tab/laptop dalam genggaman kita dengan sangat mudah. Contohnya, ketika kita belajar. Zaman dahulu ketika ingin belajar, seseorang harus dituntut kerja keras mencari buku bekas dan meminjam ke perpustakaan sana-sini dengan gratis. Mereka meminjam buku hanya karena ingin belajar dan mencari ilmu. Namun, di zaman sekarang karena canggihnya teknologi menjadikan belajar sangatlah mudah. Melalui smartphone, kita dapat mengakses e-book gratis yang bisa kita baca kapan serta dimana saja.
Selain e-book, dapat juga melalui media online atau platform online lainnya. Contohnya melalui akun pendidikan di Instagtam Biology Q&A. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Biology Q&A merupakan bagian dari Group Q&A, yang merupakan suatu organisasi atau platform pendidikan online terbesar di Indonesia yang didirikan oleh Jerome Polin Sijabat dan Jehian Panangian Sijabat.

Akun Biology Q&A terfokus pada konten-konten biologi, yang disajikan secara singkat, menarik, dan mudah untuk dibaca publik. "Konsep akun ini memang sengaja dibuat konten pendek, informatif, menarik, dan santai sehingga dapat disukai oleh segala usia. Kita tidak hanya menyasar pada anak SD, SMP ataupun SMA, namun juga menyasar pada anak-anak kuliah dan umum yang tentunya memiliki minat belajar biologi. Dengan konten ini tentunya juga bisa mengubah seseorang yang tadinya tidak minat biologi, menjadi minat. Tujuan kami yaitu #CerdaskanBangsa", ungkap Abdel Rafe Alem sebagai ketua dari Biology Q&A. Intinya, melalui akun instagram @biology.qna ini, harapannya bisa menjangkau masyarakat umum luas dan anak muda terkhususnya untuk bisa belajar dan menggali potensinya di bidang biologi.

"Setelah kita kemarin oprec dan dengan adanya divisi baru ini, harapannya kerja kita bisa santai dan tentunya maksimal. Kita tentunya akan berusaha untuk memaksimalkan konten sebaik mungkin", ucap Abdel Rafe Alem. Tepat pada Rabu, 10 Mei 2023 sudah diumumkan beberapa peserta yang menjadi admin baru di Batch 3 ini melalui beberapa proses, seperti seleksi adminstrasi, dan wawancara. Tentunya hal ini dilakukan dengan jadwal yang sistematis dan maksimal, agar bisa menentukan admin baru yang cocok dan berkualitas.
"Salam kenal, Bioarmy! Aku member baru di Biology Q&A... Dari yang aku lihat-lihat di halaman Instagram, Bioarmy tuh orang-orangnya suka berdiskusi dan memberi tanggapan. Semoga kedepannya, bioarmy bisa terus tertarik dalam mempelajari biologi dan semoga platform bisa jadi salah satu sumber belajar kalian!Untuk tim Biology Q&A, terima kasih sudah memberi saya kesempatan untuk ikut bergabung dalam platform pendidikan ini. Meski baru bertemu secara daring, tapi karena kakak-kakaknya friendly, work environment-nya jadi seru deh! Semoga kedepannya kita bisa berkolaborasi bersama dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia!", tulis Bernice Clarissa Neda Sirait.

Baru-baru ini, akun tersebut mengunggah postingan yang sedang mengadakan kuis berhadiah. Beberapa soal ditanyakan pada kuis berikut dan pemenang akan diumumkan pada kurang lebih 2 minggu kedepan. Selain kuis dan soal berhadiah, akun tersebut kerap kali membagikan feeds konten yang menghibur pembacanya. Bukan tidak mungkin, akun tersebut beberapa hari yang lalu juga sempat mengunggah postingan meme biologi yang sudah dilikes sebanyak 2000-an. Wow, menarik ya sob!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image