Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Kelas IIB Rembang

Resmi Ditutup! Karutan Rembang Hadiri Langsung Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap 1

Info Terkini | Thursday, 08 Jun 2023, 13:27 WIB

Rembang, INFO PAS - Dalam menjalin sinergitas antar instansi di Kabupaten Rembang, Hari ini Kepala Rutan Kelas IIB Rembang Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2023 di Wisata Pantai Layur, Lasem, Kamis (8/6).

TMMD sendiri merupakan salah satu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah. Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat. Selain sasaran pokoknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Upacara penutupan TMMD kali ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda dan OPD di Kabupaten Rembang. Penandatanganan prasasti dan pemukulan gong oleh Komandan Kodim 0720 menjadi simbol maupun pertanda telah selesainya kegiatan TMMD di desa Layur kecamatan Lasem, Rembang.

Dalam sambutannya, Dandim 0720 Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak selaku inspektur upacara menyampaikan beberapa pesan dari Panglima Kodam IV/Diponegoro.

"Saya bangga, berkat kerja sama dan kerja keras para anggota TNI-Polri, Pemda dan masyarakat, sasaran TMMD baik fisik maupun non fisik dapat tercapai. Sasaran fisik TMMD berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya pembangunan sarana transportasi, pembuatan jembatan, tanggul, pemasangan gorong-gorong, pembangunan gapura, pembuatan pos kamling, sarana olahraga, renovasi rumah ibadah, sekolah dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta pembangunan sarana sanitasi warga dapat diselesaikan tepat waktu." tegasnya saat membacakan sambutan.

Usai upacara berlangsung, kegiatan dilanjutkan dengan flashmob tarian orek-orek yang diikuti oleh jajaran Forkopimda dan seluruh peserta upacara.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image