Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

Ada Gratis Pendaftaran Kuliah di Festival Balon Udara UMP

Info Terkini | Wednesday, 07 Jun 2023, 13:59 WIB
Ada Gratis Pendaftaran Kuliah di Festival Balon Udara UMP

Ada kabar gembira bagi clon mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Pasalnya ada skema khusus yang diberikan oleh Biro Publikasi dan Admisi (BPA) UMP, yakni ada gratis biaya pendaftaran di acara Festival Balon Udara UMP yang bakal digelar Ahad, 11 juni 2023 mendatang.

Kepala Biro Publikasi dan Admisi (BPA) UMP, Dr Yudha Febrianta, M.Or mengatakan, ada kesempatan emas bagi calon mahasiswa baru yang akan mendaftarkan diri di UMP. Di Festival Balon Udara UMP besok Penerimaan Mahasiswa Baru UMP akan memberikan layanan gratis biaya pendaftaran bagi calon mahasiswa baru yang datang dan mendaftar di Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru.

“Ahad besok (11/6/2023) tempat penerimaan mahasisa baru UMP akan tetap buka. Dan kita berikan layanan pendaftaran gratis bagi calon mahasiswa UMP yang mendaftarkan diri di hari itu juga. Itu kami lakukan dalam rangka milad UMP yang ke 58. Jadi buruan daftar karena Ahad besok kita hanya buka dari pukul 07.00 – 12.00 WIB,” katanya.

Lebih lanjut Dr Yudha mengatakan, penerimaan mahasiswa baru kali ini sudah memasuki gelombang kedua yakni April - Juni 2023, dan gelombang ketiga Juli - Agustus 2023.

“Untuk prosedur pendaftaran bisa dilakukan dengan cara datang langsung ke tempat penerimaan mahasiswa baru yang berada di sebelah barat kantor pusat UMP. Atau bisa dilakukan secara online pada laman online.pmb.ump.ac.id. Kemudian alurnya memproses pembuatan akun pendaftaran, pemilihan jalur pendaftaran dan program studi,” jelasnya.

Selain itu, PMB UMP juga menerapkan sistem One Day Service untuk semua Program Studi kecuali Program Studi Farmasi (2 minggu sekali). Khusus Program Studi Farmasi, seleksi dan pengumuman dilakukan setiap 2 minggu (Pengumuman setiap hari Selasa di Minggu ke – 2 dan ke – 4 setiap bulan).

“Adapun jalur pendaftaran yang dibuka adalah jalur Smart (Nilai Rapor) syaratnya hanya scan rapor semester 1-5, selain itu ada juga jalur regular yaitu dimana calon mahasiswa baru melakukan seleksi dengan menggunakan tes CBT.

Dijelaskan, saat ini, UMP memiliki 49 program studi (prodi) dan 11 fakultas, sudah banyak yang terakreditasi A. Selain itu, UMP juga memiliki banyak program profesi dan penyelenggara PPG, dan 7 program pasca sarjana. (tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image