Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image lpp mamuju

Warga Binaan Manfaatkan Gazebo Literasi Lapas Perempuan Mamuju

Agama | Wednesday, 07 Jun 2023, 11:05 WIB

Lapas Perempuan Mamuju terus berupaya agar minat membaca Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terus meningkat. Berbagai upaya dilakukan, salah satunya dengan menyediakan fasilitas layanan perpustakaan atau Gazebo Literasi.

Pagi ini warga binaan terlihat beramai-ramai mengunjungi gazebo literasi untuk membaca seraya mengisi waktu luang. Hal tersebut dapat mengembangkan dan meningkatkan literasi warga binaan Lapas Perempuan Kelas III Mamuju.

Mengingat pentingnya peran dan kontribusi perpustakaan dalam membangun WBP yang berpengetahuan, keberadaan perpustakaan perlu untuk diperhatikan dan diberdayakan. Dengan adanya fasilitas layanan perpustakaan bagi WBP Lapas Perempuan Mamuju itu menunjukkan komitmen pemerintah untuk mengatasi rendahnya literasi masyarakat Indonesia.

Kegiatan Warga Binaan didalam Lapas harus diisi dengan berbagai program pembinaan termasuk program pembinaan intelektual melalui budaya literasi berupa budaya baca para warga binaan Lapas Perempuan Mamuju.

Dengan didukung tempat yang nyaman, diharapkan dapat memberikan semangat dan dorongan moral kepada warga binaan untuk terus belajar dan mengembangkan diri serta kepribadiannya terutama dalam hal membaca, agar kelak warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya serta dapat diterima kembali di lingkungan masyarakat setelah mereka menjalani masa pidananya di Lapas Perempuan Kelas III Mamuju.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image