Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Dompet Dhuafa Gelar Sekolah Dai, Dalam Membentuk Generasi Dai Profesional

Info Terkini | Wednesday, 07 Jun 2023, 10:41 WIB
Sebanyak 90 peserta dari berbagai usia turut serta dalam acara Sekolah Dai yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa di Hotel Matahari Yogyakarta sejak tanggal 5 Juni hingga nanti 9 Juni 2023.

YOGYAKARTA - Sebanyak 90 peserta dari berbagai usia turut serta dalam acara Sekolah Dai yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa di Hotel Matahari Yogyakarta sejak tanggal 5 Juni hingga nanti 9 Juni 2023. Kegiatan ini berhasil diresmikan oleh Subbag Kesra Setda Kota Yogyakarta beserta perwakilan dari Dompet Dhuafa dan CDP (Corp Dakwah Pedesaan).

Pada sambutannya, Ustaz Ahmad Pranggono, M.Pd., selaku Pimpinan Layanan Dakwah Dompet Dhuafa, menyampaikan pesan penting kolaborasi dan sinergi antara para peserta Sekolah Dai. "Sekolah Dai sama-sama besinergi dan berkolaborasi untuk satu tujuan, yaitu menciptakan tatanan sosial yang lebih baik. Dakwah di sini bukan hanya berbicara di atas mimbar, melainkan juga menjadi pemicu solusi dalam fenomena-fenomena yang terjadi di masyarakat”.

Kepala Corp Dakwah Pedesaan, Ibu Mursida, dalam sambutannya mengungkapkan harapannya terhadap pelatihan lima hari ini. Ia berharap akan lahir dai-dai hebat dan profesional, setidaknya sebanding dengan Ustaz Zainudin MZ. Ibu Mursida juga menyoroti perlunya pembaruan ilmu dakwah dalam menghadapi perkembangan zaman. "Kondisi dakwah saat ini membutuhkan pemahaman yang baru. Perkembangan zaman menuntut para dai untuk menjadi lebih maju dan kreatif dalam menciptakan gagasan-gagasan baru demi efektivitas dalam berdakwah”.

Acara ini juga didukung oleh Hibnu Basuki Subbag Kesra Setda Kota Yogyakarta, yang menghadiri dan membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Hibnu Basuki menyampaikan penghargaan dan harapannya terhadap Sekolah Dai Dompet Dhuafa. "Para dai ini menjadi salah satu pembangkit semangat dan motivasi bagi masyarakat saat ini. Perkembangan zaman yang semakin kompleks memunculkan isu-isu dan permasalahan sosial. Harapannya, dai-dai yang lahir dari kegiatan ini dapat menjawab tantangan dalam berdakwah”.

Hibnu Basuki juga menekankan dukungan pemerintah terhadap kegiatan ini dan mengapresiasi upaya Dompet Dhuafa dalam mencetak generasi dai yang berpotensi dan profesional. "Kami segenap jajaran pemerintah Yogyakarta sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan harapan tercipta generasi dai yang memiliki potensi dan profesionalitas serta berpikiran pemberdaya bagi masyarakat. Pemerintah Yogyakarta mendukung sepenuhnya kegiatan ini”.

Sekolah Dai Dompet Dhuafa di Hotel Matahari Jogja merupakan upaya nyata dalam mempersiapkan generasi muda yang mampu menghadapi kompleksitas isu sosial saat ini. Diharapkan, para peserta Sekolah Dai akan menjadi sosok dai-dai yang hebat, kreatif, dan mampu memberikan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat di masa depan. *HMS

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image