Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Lapas Besi

Lapas Besi Gelar Tes Urine Bagi Warga Binaan

Info Terkini | Wednesday, 07 Jun 2023, 10:00 WIB
dok. humas lapas besi

CILACAP – INFO_PAS. Dalam rangka mewujudkan Isntansi yang bersih dan terbebas dari penyalahgunaan Narkoba Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan, mengadakan tes urine bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (07/06).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan seluruh Warga Binaan bersih dari Narkoba dan zat terlarang lainnya serta untuk mewujudkan pelaksanaan P4GN ( Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di dalam Lapas.

Dengan dipimpin secara langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan dan Kepala Seksi Adm. Kamtib beserta Jajaran Regu Pengamanan. Kegiatan test urin ini dilakukan kepada sepuluh orang Warga Binaan Lapas Besi.

Melalui kegiatan tes urine dan penggeledahan tersebut, Pihaknya memaparkan bahwa Lapas Besi telah melakukan upaya deteksi dini dengan melakukan pengecekan terhadap seluruh kamar hunian para Warga Binaan secara rutin untuk memastikan tidak adanya barang terlarang.

Kepala Lapas Besi, Sulardi menyampaikan hasil dari pelaksanaan kegiatan tes urine kali ini terbukti, Warga Binaan negatif dari narkoba dan zat terlarang lainnya. “Seluruh Jajaran Lapas Besi telah berkomitmen bersama untuk mewujudkan Lapas bersih dari narkoba yang dibuktikan dengan pelaksanaan deklarasi Zero Halinar pada bulan sebelumnya”, tutupnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image