Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Saffana Zahira

Hidup Kaya Raya, Mati Masuk Surga Tak Lagi Susah!

Gaya Hidup | Monday, 05 Jun 2023, 23:22 WIB
pic by @moworoku

"Hidup Kaya Raya, Mati Masuk Surga"

Quotes sederhana dari seseorang yang bernada motivasi positif. Hasrat untuk meraih kebahagiaan dunia akhirat. Yang lain memandang kalimat tersebut merupakan sebuah bentuk keserakahan manusia semata, yang merasa kesenangan perlu berpihak padanya. Padahal dunia ini dinamis, perubahannya tidak sesuai kehendak kita. Bahkan kita tidak punya kendali untuk mengubah dunia kecuali jika Tuhan mengizinkan.

Kalo kamu serius ingin mendapatkannya...

Berharap seperti itu tak ada salahnya, tapi kamu perlu usaha agar Sang Maha Kuasa berpihak padamu. Mulai dari sini dulu...

1. Tentukan Tolak Ukur Kaya Ala Kamu

"Kalo kamu cari yang kaya, aku mundur"

"Kalo kamu cari yang setia, aku maju paling depan"

Tolak ukur kaya tidak bisa hanya diukur dari kesetiaan seseorang kepada orang yang dia taksir. Kaya dapat dibagi menjadi dua, kaya hati dan kaya uang.

Jika tolak ukur kesuksesanmu ialah kaya hati. Definisikan kaya hati yang seperti apa?

Jika mengentaskan penyakit hati seperti iri dengki adalah yang kamu butuhkan, maka hindari menggunjing rekan kerja yang sedang bahagia mengenakan oufit baru. Atau jauhi diri dari mendengarkan sesuatu kabar yang membuatmu tak suka dengan orang lain. Ya begitu salah satu cara memiliki kaya hati dari jalur no iri dengki.

Berbeda lagi jika definisi kesuksesanmu di dunia adalah kaya uang. Kerja keras sudah gak jaman lagi loh. Betapa banyak orang yang bekerja dengan sangat keras hingga menghabisi hari-harinya untuk bekerja bahkan jauh dari keluarga. Banyak sekali bukan? Jadi bekerja cerdas bisa menjadi salah satu pilihan untuk meraih kaya uang.

Kerja cerdas dengan memperdalam skillmu di bidang tertentu, menjadi ahli di bidang tersebut, dan percaya diri dalam berkarir bisa memuluskan dirimu menjadi kaya uang.

2. Surga Seperti Apa?

Satu poin sebelumnya adalah hal duniawi, kini kita berlanjut pada hal surgawi.

Surga seperti apa sih yang kamu dambakan?

Kalau surga yang kamu maksud adalah sesuatu yang mudah digapai, tak perlu mengeluarkan tenaga untuk mencapai apa yang diinginkan, dan bebas melakukan apapun tanpa resiko. Ya itu lah surga yang diinginkan oleh kita sebagai manusia.

Realistis saja. Perlu pengorbanan dong dalam menggapainya. Gak mungkin Tuhan sukarela memberikan untuk kita jika kita gak ngapa-ngapain. Gapapa ya capek sementara di dunia, senang selamanya di surga. Wah impian!

Biar bisa seperti itu, ikuti saja apa yang Tuhan mau.

Tuhan mau kamu "sami'na wa atho'na" --- kami (manusia) mendengar, dan kami tunduk. Ya lakukan.

Perintah Tuhan lakukan, ya lakukan. Larangan Tuhan jauhi, ya jauhkan. Simple as that hehe. Gampang kan?

Mudah prakteknya kalo kita semua...

3. Siap Mati?

Haduh jleb banget pertanyaannya. Ya iya dong, kalo mau dapet surga ya harus mati dulu hehe. Lagi-lagi simpel, kunci hidup bahagia mati masuk surga adalah...

Jangan memikirkan bagaimana cara hidup enak, tapi fokuskan pikiran pada bagaimana cara mati enak. (quotes seseorang)

So, lakukan dan selesaikan apa yang saat ini kamu hadapi. Niatkan bekal untuk di kehidupan berikutnya^^

Hidup Kaya Raya, Mati Masuk Surga Kini Tak Lagi Susah kan?!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image