Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ira Fitrah

Kinestetik

Parenting | Thursday, 01 Jun 2023, 16:31 WIB
sumber: https://pediasure.co.id/article/kecerdasan-kinestetik-adalah

Gaya belajar kinestetik adalah tipe gaya belajar yang cenderung lebih mudah menerima dan mengolah informasi melalui serangkaian aktivitas yang menggerakan sebagian atau seluruh anggota tubuh dan mempraktikan hal-hal yang di pelajari.

Menurut Gardner, pengertian kecerdasan kinestetik adalah saat kita mampu menggunakan gerakan-gerakan tubuh dengan baik, seperti berlari, menari, membangun sesuatu seperti seni atau kerajinan tangan.

ciri-ciri anak tipe kinestetik

1. Menyukai kegiatan aktif

2. Mencari perhatian

3. Mereka sangat nyaman apabila belajar di bantu dengan alat peraga

4. Mereka juga memiliki koordinasi mata dan tangan yang cukup baik, sehingga mampu melakukan gerakan-gerakan dengan ritme yang sangat cepat

5. Gampang bosan di dalam kelas

6. Ekspresif

Hal yang perlu diketahui orang tua yaitu anak terkadang tidak hanya memiliki satu gaya belajar tetapi biasanya mengombinasikan beberapa gaya belajar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image