Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SMP Al-Hikmah Boarding School Batu

Keutamaan Memperbaiki Bacaan Al-Qur'an

Agama | Wednesday, 31 May 2023, 08:51 WIB

Memperbaiki bacaan Al-Qur’an adalah indikasi dari keimanan seorang muslim. Seorang muslim yang tidak berusaha untuk memperbaiki bacaan Al-Qur’annya, maka keimanannya terhadap Al-Qur’an sebagai kitabullah patut diragukan. Karena bacaan yang bagus adalah cerminan rasa keyakinannya kepada wahyu Allah ini.

Keutamaan belajar Alquran banyak disebutkan dalam hadits Nabi SAW. Membaca Alquran merupakan amalan ibadah mulia yang mempunyai berbagai keistimewaan. Karena itu, wajib bagi tiap muslim untuk belajar Alquran agar bisa membacanya dengan baik dan benar.

Tahsin Bacaan Al-Qur'an bersama UMMI Foundation

Oleh karenanya SMP Al-Hikmah Boarding School Batu mengadakan program Tahsinul Qur'an atau memperbaiki bacaan Al-Qur'an bekerjasama dengan UMMI Foundation. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya agar bacaan siswa-siswa SMP Al-Hikmah Boarding School Batu lebih baik lagi. Terutama bagi kelas 9 yang sebentar lagi akan lulus dan melanjutkan studi ke jenjang berikutnya.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan semoga para siswa SMP Al-Hikmah Boarding School Batu mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta bacaan Al-Qur'an mereka bisa lebih baik lagi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image