Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Figo Yulistiawan

Penggunaan Gadget di Masa Kini yang Semakin Meningkat

Teknologi | Tuesday, 30 May 2023, 23:53 WIB
( Source: Pinterest gadget )

Perkembangan Teknologi dan Informasi di Indonesia sudah berkembang pesat. Banyak teknologi sekarang ini yang sudah meningkat, seperti gadget semakin berkembang karena meningkatnya kebutuhan manusia akan media yang praktis untuk mempermudah kehidupan. Fitur yang ada di dalam gadget sudah canggih dan semakin terbarukan, yang dapat membantu segala urusan kita. Sekarang ini melalukan apapun dengan gadget, termasuk untuk pendidikan di sekolah maupun perkuliahan. Dalam perkuliahan, semua mahasiswa wajib mempunyai aplikasi dari kampus untuk melihat berapa nilai mereka, kehadiran absent, dan hal-hal lain mengenai perkuliahan.

Kita sangat dimudahkan dengan adanya perkembangan teknologi sekarang ini. Di masa sekarang ini tidak ada orang yang tidak memiliki gadget. Mulai dari anak-anak, remaja, mahasiswa, sampai usia lansia pun memakai gadget. Penggunaan gadget menjadi banyak meningkat karena hampir semua orang di Indonesia sudah mempunyai gadget yang memadai dan fiturnya juga bagus. Saya akan membahas tentang penggunaan gadget yang meningkat dikalangan mahasiswa.

Seperti yang sudah saya katakan tadi, saat ini hampir semua Universitas sudah tidak ada lagi menggunakan presensi yang manual, melainkan menggunakan scan barcode melalui aplikasi kampus. Hal itu memudahkan para mahasiswa karena hanya melalui gadget saja dan kita juga bisa melihat berapa jumlah kehadiran kita saat perkuliahan. Fitur yang tersedia juga banyak contohnya seperti nilai indeks kumulatif kita juga bisa terlihat disitu, kita bisa mengakses website kampus secara mudah, dan juga dapat melihat perkembangan nilai para mahasiswa. Menurut saya dengan adanya perkembangan teknologi seperti ini sudah sangat membantu dan mempermudah kehidupan sehari-hari.

Banyak orang yang mengatakan bahwa gadget banyak berdampak buruk dan tidak mengenal waktu jika menggunakan gadget, tetapi jika kita lihat sejauh ini justru gadget sangat banyak membantu kehidupan kita semua. semakin hari juga pasti ada perkembangan teknologi yang semakin baru dan canggih, tentunya juga sangat membantu kehidupan kita. jadi, adanya gadget dan teknologi masa kini membuat kita dapat mengetahui lebih luas tentang apa yang kita dapat dari gadget tersebut.

Pengarang

Figo Yulistiawan (Mahasiswa Universitas Airlangga, Fakultas Ilmu Budaya, jurusan Sastra dan Inggris tahun 2022)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image