Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Adhyatnika Geusan Ulun

Karya Wisata Sarana Untuk Pererat Silaturahmi Warga SMPN 3 Cipongkor

Wisata | Tuesday, 30 May 2023, 21:52 WIB
SMPN 3 Cipongkor gelar karya wisata. (istimewa)

SMPN 3 Cipongkor menggelar karya wisata ke destinasi populer Awit Sinar Alam Darajat di Kabupaten Garut. Kegiatan yang diikuti oleh siswa kelas IX beserta warga sekolah lainn tersebut, bertujuan untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dan melepas kepenatan setelah menyelesaikan ujian di sekolah, Sabtu (27/5/23).

Seperti diketahui, destinasi wisata Awit Sinar Alam Darajat Garut memiliki banyak wahana yang menarik dan menyediakan kolam renang dengan suhu air yang hangat di tengah udara yang dingin. Hal ini memberikan pengalaman yang tak biasa bagi para siswa, orang tua, dan guru yang ikut serta dalam kegiatan wisata tersebut.

Di sana, para siswa dan keluarga dapat bersantai dan menikmati suasana yang menyenangkan saat bermain air dengan menikmati wahana Waterboom dan Waterpark di kolam renang. Selain itu, mereka bisa lebih dekat dengan para guru melalui kegiatan wisata ini.

Kepala SMPN 3 Cipongkor, Rusdan menyampaikan program wisata di atas diharapkan dapat memberikan pengalaman baru bagi para siswa dan keluarganya. Menurutnya, hal tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi untuk menatap tantangan masa depan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan wisata ini, para siswa kelas IX bisa meraih pengalaman baru yang tidak hanya bermanfaat dalam upaya meningkatkan keterampilan hidup, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri dan semangat dalam menghadapi tantangan di masa depan," ujarnya.

Sementara itu, Nunung Suhaeti dan Ade Teti Kurmiati selaku Panitia pelaksana, mengungkapkan bahwa program tersebut terselenggara karena dukungan semua pihak. Ditandaskan Nunung, diharapkannya semakin erat hubungan warga sekolah setelah selesai kegiatan tersebut.

"Acara ini sukses terlaksana dengan adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Selain memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi siswa, kegiatan wisata ini juga mempererat hubungan antar siswa, guru dan orang tua siswa SMPN 3 Cipongkor," tandasnya.

Kontributor: Aas Nurhafipah, S.Pd (SMPN 3 Cipongkor) - Sumber Berita: Dr. H. Rusdan, S.Pd. S.H.,M.M.Pd (Kepala SMPN 3 Cipongkor)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image