Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bapas Kelas II Purwokerto

Berteman dengan Residivis Kasus Pencurian Membuat Klien Ikut Menjalani Pidana Di Rutan

Info Terkini | Tuesday, 30 May 2023, 15:53 WIB

Banyumas, Info_PAS- JJ saat ini sedang menjalani pidana di Rutan Kelas IIB Banyumas karena terbukti melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan Bersama temannya. Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Purwokerto Roizal Mubarok, melakukan wawancara ke Rutan Banyumas dan alamat Korban di Desa Susukan, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas dalam rangka menggali data penelitian kemasyarakatan. Untuk data Penjamin karena berlokasi di Bandung maka akan dilengkapi oleh Bapas Bandung.

Dalam kesempatan tersebut JJ menunjukkan penyesalannya karena telah salah pergaulan. Klien tidak menyangka temannya yang seorang residivis kasus pencurian mengajak JJ untuk bekerja ternyata diajak mencuri 120 buah tabung gas padahal JJ tidak mengetahui jika akan mencuri tabung gas tersebut, Klien yang saat itu menganggur membutuhkan uang jadi mau untuk membantu temannya itu. “Bergaul lah dengan teman yang baik agar tidak terjerumus dengan hal negatif apalagi sampai melanggar hukum, “ pesan Roizal pada JJ.

Pada kasus tersebut JJ mendapatkan hasil atau keuntungan sebesar Rp900.000,00 (Sembilan ratus ribu rupiah) yang Klien ketahui sebagai upah membantu temannya mengambil tabung gas untuk dibawa ke Garut. Namun karena JJ masuk dalam unsur turut serta melakukan pencurian maka JJ harus menjalani pidana di Rutan Banyumas saat ini. (Roi/KE/DP)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image