Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Tips dan Trick Mengurangi Berat Badan

Olahraga | Monday, 29 May 2023, 18:02 WIB

Ada beberapa orang yang khawatir dengan berat baddan mereka dan ada pula yang tidak. Ada juga beberapa orang yang berat badannya tidak bisa naik ataupun tidak bisa turun. Beberapa orang juga tidak mengerti cara menurunkan berat badan. Saya, sebagai mahasiswa Universitas Airlangga akan memberikan beberapa tips dan trick menurunkan berat badan:

1. Olahraga

Olahraga apapun dapat mengurangi berat badan karena pada saat olahraga dapat membakar kalori dalam tubuh dan juga menstimulasi pertumbuhan otot sehingga tubuh akan memiliki proporsi otot yang banyak. Proporsi otot yang banyak akan berpengaruh pada meningkatnya metabolisme tubuh dan berpengaruh dalam menurunkan berat badan. Olahraga yang dapat dilakukan adalah Jogging, Senam, Berenang, dan lain sebagainya.

2. Mengurangi Makan Makanan Yang Berminyak

Makanan yang berminyak mempunyai banyak lemak jenuh sehingga dapat menaikkan berat badan. Selain itu, makan makanan yang berminyak juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

3. Tidur Cukup

Tidur yang cukup sebanyak 8 jam dapat membuat badan kita mengurangi asupan kalori yang masuk ke tubuh kita dan mengurangi berat badan.

Begitu saja, tips dan trick yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image