Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Atria Nur Farradina

Jasa Sewa Pacar Mendadak Viral, Apakah Merugikan?

Info Terkini | Sunday, 28 May 2023, 18:56 WIB
(source: anime "Kanojo, Okarishimasu / Rent-a-Girlfriend")

Di zaman modern ini yang sudah banyak inovasinya tentunya banyak hal-hal baru yang sebelumnya tidak pernah ada dan tidak pernah terpikirkan, salah satunya adalah "Jasa Rental/Sewa Pacar". Memang akhir-akhir ini sedang marak sekali pekerjaan jasa rental pacar tersebut. Penulis pikir hanya ada di anime saja ternyata di real life pun juga ada jasa rental pacar entah offline maupun online. Dan juga jasa rental pacar ini biasanya ada agensinya, mereka merekrut talent untuk ke agensi mereka tetapi ada juga yang bekerja sendiri. Tarif yang dikeluarkan pun juga berbeda-beda. Jika online biasanya lebih berkisar murah karena semuanya dilakukan secara online seperti chattingan, telfonan, hingga menonton film bersama menggunakan sebuah aplikasi yang bisa untuk nonton bersama. Kalau offline setahu saya itu 300 ribu rupiah per tiga jam dan bebas melakukan apapun sesuai perjanjian yang sudah ditetapkan, kalaupun ingin melakukan physical touch seperti bergandengan tangan, merangkul, hingga berpelukan pun dikenai tambahan biaya. Selain itu di rental pacar ini terdapat beberapa peraturan yang memang sudah mutlak sang talent maupun penyewa harus patuh terhadap peraturan ini yaitu, dilarang keras membocorkan identitas asli sang talent entah mulai dari nama aslinya, sosial media aslinya dan apapun yang menyangkut hal privasi sang talent.

"Kenapa orang mau menggunakan jasa rental seperti ini?"

Biasanya orang-orang akan menjawab karena mereka kesepian, hanya mencoba alias ikut-ikutan, dan bisa juga tuntutan sosial yang dimana beberapa lingkungan pertemanan akan mengejek kita 'cupu' karena kita belum mempunyai pacar.

Sejauh ini pekerjaan jasa rental pacar ini belum menimbulkan masalah yang sangat besar karena menurut penulis pun kegiatan ini menguntungkan dua pihak yang terkait. Tetapi memang ada beberapa hal yang harus diawasi seperti umur. Yang dimana sang talent sudah umur legal tetapi si penyewa masih minor atau dibawah umur maupun sebaliknya, memang disarankan form untuk menyewa pacar ini diberikan umur agar tidak merugikan juga. Dan juga untuk permasalahan hingga aktivitas seksual, jujur saja penulis belum menemukan ada jasa rental pacar yang memasang opsi tersebut terutama yang offline tetapi jika ada mungkin bisa sedikit dipertimbangkan lagi opsi tersebut agar tidak membuat permasalahan di kemudian hari.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image