Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Momentum Harlah: Selesai Pembangunan SBSN, MTsN 4 Bantul Gelar Tasyakuran Gedung Baru

Guru Menulis | Thursday, 25 May 2023, 15:34 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) — MTsN 4 Bantul telah menyelesaikan pembangunan gedung baru dari perolehan anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) sejak berawalnya semester 2 di bulan Januari 2023 silam. Bertepatan dengan pemeriahan Hari Lahir (harlah) pada Kamis (25/5), Gedung baru SBSN yang sudah diresmikan dan dioperasikan tersebut diadakan tasyakuran bersamaan agenda wisuda tahfidz.

Tasyakuran Gedung baru MTsN 4 Bantul dihadiri langsung oleh beberapa perwakilan Kantor Kementerian Agama DI Yogyakarta yakni H. Muntolib, S.Ag., M.SI sebagai Kepala Bidang Dikmad, H. Abdul Su’ud, S.Ag., M.SI sebagai Kepala Bidang Dikmad. Turut mengundang juga perwakilan dari Kantor Kemenag Bantul, antara lain H. Ahmad Shidqi, S.Psi., M.Eng. sebagai Kepala Kantor, Ahmad Musyadad, S.Ag., M.SI sebagai Kasi Dikmad, dan Mugiyanta, S.Ag., M.SI sebagai Pengawas Madrasah.

Lebih lanjut, tasyakuran pembangunan Gedung baru ini juga mengundang jajaran komite, Babinsa Kapanewon Bantul, Babinkamtibnas Kapanewon Bantul, warga setempat dusun Karanggayam, dan keluarga besar MTsN 4 Bantul. Ridwan Furqoni, salah satu guru keagamaan di MTsN 4 Bantul berpendapat meski Gedung baru SBSN sudah diresmikan, penting diadakan tasyakuran agar keberkahan meliputinya.

“Lebih baik tasyakuran dilakukan lebih banyak agar lebih berkah dan saat digunakan juga mengundang lebih banyak keberkahan,” ujar Ridwan. Disambung oleh sambutan Mugiyanta selaku Pengawas Madrasah bahwa tasyakuran ini baik dilakukan. “Kita sama-sama berharap Gedung yang bagus di bawah SBSN seperti ini menjadi salah satu pendukung majunya Pendidikan,” ujarnya pada saat sambutan.

Para perwakilan tamu undangan dipersilakan menuju lokasi Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kemudian dilakukan potong tumpeng dan potong pita oleh Ahmad Shidqi dan Muntolib. Tasyakuran ini mudah-mudahan memberikan tambahan kebaikan pada Gedung yang sudah digunakan sebagai ruang kelas 8 dan kelas digital tersebut. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image