Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rindi Indah Sari

Festival Bazar Syariah 2023 UIN Raden Mas Said Surakarta

UMKM | Thursday, 25 May 2023, 12:23 WIB

Sukoharjo, 15 Mei 2023 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menyelenggarakan Festival Bazar Syariah di Lapangan Utama UIN Raden Mas Said Surakarta. Kegiatan ini dilaksanakan 2 hari dari tanggal 15-16 Mei, dimulai dari jam 08.00 dan selesai pada jam 16.00 WIB

Festival Bazar Syariah merupakan suatu kegiatan pengelanansegala produk/jasa yang membumikan yang halal dan sesuai dengan ajaran agama islam, serangkaian acaranya juga menerapkan nilai-nilai syariah seperti adanya break sholat 5 waktu dan juga sebagai perkumpulan komunitas muslim.

Tujuan diadakannya festival meningkatkan nilai enterpreneurdengan nilai-nilai syariah dan membumikan produk halal.

Festival ini diperuntukan bagi mahasiswa semester 6 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Terdapat 55 stand dan 267 kelompok, masing-masing standnya di isi 3-5 kelompok.

Untuk anggaran biayanya sendiri dari iuran mahasiswanya dengan kata lain mandiri dari mahasiswa, akan tetapi karena di tahun ini ada kegiatan seminar produk halal, fakultas juga ikut membantu anggaran dalam pelaksanaan kegiatan festival tersebut.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di minta memasarkan berbagai jenis produk mulai dari makanan halal, Busana muslim, Jilbab, Aksesoris, Kosmetik dan lain-lain. Kegiatan ini tidak hanya pemasaran produk saja tetapi juga ada hiburan seperti Lomba dan Live musik, dan menariknya Festival tersebut terbuka untuk mahasiswa umum bahkan Freehtm.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image