Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Heri Abi Burachman Hakim

Bupati Bantul dan Rektor ISI Yogyakarta Membuka Pameran Reka Rekah

Info Terkini | Thursday, 25 May 2023, 05:06 WIB

Pada 24 Mei 2023, Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih bersama Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. Drs. Timbul Raharjo, M.Hum., membuka pameran bertajuk “Reka Rekah”. Seremonial pembukaan pameran ditandai dengan menekan tombol lampu pintu masuk pameran secara bersama oleh Bupati Bantul dan Rektor ISI Yogyakarta. Pameran seni rupa “Reka Rekah” akan berlangsung dari tanggal 24 sampai dengan 30 Mei 2023, bertempat di Galeri R.J Katamsi ISI Yogyakarta. Pameran Reka Rekah diselenggarakan sebagai upaya untuk memeriahkan Dies Natalis Ke-39 ISI Yogyakarta.

Pameran Reka Rekah akan menampilkankan koleksi terbaik dari Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta yang merupakan karya mahasiswa, dosen dan alumni. Karya yang dipamerkan antara lain lukisan, keramik, patung, komik, batik, desain furniture, produk-produk kriya dan maket.

Dalam sambutannya, Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. Drs. Timbul Raharjo, M.Hum. menyampaikan sebagai perguruan tinggi seni yang ada di Bantul, diharapkan ISI Yogyakarta dapat berkontribusi bagi pengembangan industri kreatif di Bantul. ISI Yogyakarta melalui kompetensi yang dimiliki civitas academika yang dimiliki diharapkan mampu membangun industri kreatif di Bantul. Melalui Seni diharapkan mampu mendukung akselerasi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Bantul.

Senada dengan sambutan Rektor ISI Yogyakarta, menurut Bupati Bantul Industri kreatif semakin penting eksistensinya bagi pembangunan di Bantul. Saat ini industri kreatif menjadi penyumbang terbesar terhadap Produk Domistik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Bantul, demikian salah satu petikan dalam sambutan yang disampaikan Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih ketika memberikan sambutan. Industri kreatif telah mengeser keberadaan sektor pertanian yang selama beberapa puluh tahun selalu penjadi penyumbang terbesar terhadap Produk Domistik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Bantul. Lebih lanjut beliau menyampaikan ISI Yogyakarta ikut mendorong perkembangan industri kreatif di Bantul semoga Bantul sebagai kota kreatif dunia dapat terwujud.

Bupati Bantul dan Rektor ISI Yogyakarta, dipembukaan Pameran Reka Rekah, dokumentasi: ISI Yogyakarta.

Pemeran Reka Merekah terbuka untuk masyarakat umum dan gratis. Di pameran ini pengunjung tidak hanya dapat menikmati karya seni yang dipamerkan tetapi juga berswafoto dengan objek seni yang cantik dan menarik. Masyarakat yang tertarik menyaksikan karya-karya terbaik Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta dapat berkunjung ke Galeri R.J. Katamsi ISI Yogyarta mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB setiap harinya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image