Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Maulita Isnaini Az Zahra

Tips Hemat Saat Pergi Travelling

Wisata | Wednesday, 24 May 2023, 21:12 WIB

Travelling merupakan suatu kegiatan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada didalam maupun diluar negeri. Travelling atau disebut juga dengan berwisata merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi setiap orang, karena dengan travelling kita bisa menikmati keindahan alam dengan bersenang-senang tanpa memikirkan hal yang lain. Salah satu manfaat travelling yaitu supaya kita bisa merilekskan tubuh dan pikiran kita dari beban yang ada di diri kita. Dan yang akan kita bahas pada artikel kali ini yaitu beberapa tips untuk menghemat pengeluaran kita selama travelling, seperti dalam hal transportasi, konsumsi, dan akomodasi yang akan kita gunakan.

1. Transportasi

Seperti yang kita ketahui, transportasi merupakan aspek terpenting pada saat kita pergi travelling. Dengan adanya alat transportasi ini, kita bisa sampai ke tujuan yang sudah kita rencanakan sebelumnya. Sebelum memulai travelling, alangkah lebih baiknya kita menentukan kendaraan apa yang akan kita pakai atau gunakan. Kita bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk lebih hematnya, karena salah satu kelebihan dari kendaraan pribadi yaitu, lebih fleksibel untuk berkendara kapan saja. Apabila kita ingin menggunakan transportasi umum, kita bisa membeli tiket transportasi umum seperti kereta, bus, pesawat, dan sebagainya dengan harga yang terjangkau, karena dari promo yang ada di internet atau aplikasi travelling.

 

2. Konsumsi atau Makanan

Tips menghemat lainnya adalah dalam aspek makanan, selama kita travelling kita pasti membutuhkan makanan untuk asupan energi kita supaya tidak lemas atau kelaparan pada saat kita berada di tempat wisata. Dan karena kita sudah makan, kita bisa lebih menikmati wisata yang kita tuju tanpa memikirkan perut yang terasa lapar. Kita bisa menghemat pengeluaran dengan makan dari bekal yang kita bawa dari rumah. Kemudian makan siang atau selanjutnya di warteg atau restoran yang harganya ramah di kantong. Apabila memungkinkan, kita bisa mengecek dahulu di internet tentang menu apa yang kita inginkan dengan harga terjangkau kemudian baru memilih tempat makan yang kita inginkan.

3. Akomodasi

Ketika kita merasa belum puas untuk mengeksplor wisata yang kita tuju dan ingin menikmati wisata di sekitar lebih lama lagi, kita bisa menginap terlebih dahulu di penginapan. Kita perlu mencari hotel atau penginapan yang ramah di kantong yang ada di daerah tersebut. Pada saat memilih penginapan, kita perlu mempertimbangkan terlebih dahulu penginapan yang layak untuk menginap dan juga harga yang sesuai dengan fasilitas yang ada. Supaya lebih efisien saat mencari penginapan, kita bisa mencarinya melalui internet dan aplikasi travelling yang mempunyai promo atau diskon.

Itu tadi beberapa tips untuk menghemat pengeluaran tanpa menguras kantong pada saat kita pergi wisata. Kita bisa lebih menghemat lagi apabila kita benar benar memperhatikan setiap pengeluaran di berbagai aspek tadi. Dengan begitu, kita bisa menikmati wisata dengan tenang dan juga bisa menghemat pengeluaran selama kita di tempat wisata. Kita juga bisa membuat agenda dari beberapa hari sebelum kita pergi travelling. Supaya lebih hemat saat berwisata, kita bisa membeli paket wisata yang sudah termasuk transportasi, konsumsi, dan akomodasi di internet atau aplikasi berwisata.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image