Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Zaizafun Nafisah Hanin Vitranovia

4 Manfaat Sarapan Pagi Bagi Tubuh Kita!

Gaya Hidup | Wednesday, 24 May 2023, 17:55 WIB
https://www.honestdocs.id/pentingnya-manfaat-sarapan-pagi" />
Gambar sarapan bersama satu keluarga kecil. Sumber: https://www.honestdocs.id/pentingnya-manfaat-sarapan-pagi

Di pagi hari, semua orang bangun dari tidurnya untuk mempersiapkan aktivitas mereka, ada yang bekerja, ada yang bersekolah, dan ada juga yang melakukan pekerjaan rumah sebagai seorang ibu rumah tangga. Tetapi perlu diketahui bahwa sebelum itu mereka harus melakukan sarapan, setidaknya memakan sedikit makanan untuk melakukan aktivitas mereka. Berikut ini adalah manfaat sarapan bagi kesehatan tubuh.

Melansir dari laman kemendikbud, terdapat 4 manfaat sarapan pagi. Yang pertama, membantu memenuhi kebutuhan gizi. Melakukan aktivitas makan seperti sarapan, makan siang, ataupun makan malam dapat memberikan gizi bagi tubuh kita. Yang kedua, menjaga tenaga agar tetap segar saat beraktivitas. Jika tenaga kita terisi dengan baik maka aktivitas yang kita jalankan juga akan maksimal. Selain itu, sarapan dapat memberikan kita rasa semangat untuk melakukan aktivitas. Yang ketiga, meningkatkan konsentrasi dan energi yang positif. Sarapan dapat membantu meningkatkan konsentrasi bagi yang melakukannya karena orang yang tidak sarapan akan cepat lelah dan lebih mudah mengantuk. Dan yang terakhir adalah membantu menjaga berat badan. Selain berolahraga secara rutin dan menjaga pola makan dengan teratur, sarapan juga dapat membantu menjaga berat badan kita.

Setelah membaca 4 manfaat sarapan diatas, kalian jadi tau kan, seberapa penting peranan sarapan bagi kehidupan kita, yaitu untuk menjaga tubuh kita tetap segar saat melakukan aktivitas. Selain berolahraga dan menjaga pola makan dengan baik, sarapan juga dapat membantu menjaga berat badan bagi yang menginginkan memiliki berat badan yang ideal. Jadi, jangan lupa sarapan demi kebaikan tubuh kalian, ya!

Sumber: https://ditpsd.kemdikbud.go.id/artikel/detail/manfaat-sarapan-bagi-tubuh

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image