Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas ump

UMP Berikan Program Pendampingan UMKM Binaan UMP

Eduaksi | Monday, 22 May 2023, 10:38 WIB
UMP Berikan Program Pendampingan UMKM Binaan UMP

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Gelar Program Pendampingan UMKM bagi Pedagang Binaan UMP yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wisata Kuliner (Fokusku) sejumlah 40 orang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Inkubasi Bisnis, Gedung Serbaguna Lt 3 UMP pada 24 Februari 2023 lalu.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan AIK Assoc Prof Akhmad Darmawan MSi PhD, Tim Pemateri dari dosen UMP yakni Mastur Mujib Ikhsani SE MSi, Abid Yanuar Badharudin SKom MKom, Hardiyanto Wibowo SE MSi Ak CA, Fatmah Bagis SE MSi, dan Purnadi SE MSi.

Materi yang diberikan antara lain membangun semangat kewirausahaan, digital marketing, business plan, kewirausahaan islami, dan literasi keuangan. Pendampingan Fokusku juga melibatkan para staff Biro Kemahasiswaan dan Alumni serta mahasiswa antara lain Budi Setiawan SM, Dimas Yusuf Afrizal SPd, Kharima Febry Andika SPd, Dimas Apryansyah Subagyo SM, Jovinda Percillia Ma’rifatul Umairoh SM dan Bagas Bimo Satrio.

Selain itu, pendampingan UMKM melibatkan mahasiswa aktif dari Fakultas Ekonomi & Bisnis dan Fakultas Psikologi yakni Mega Aprillia Pratamasari, Ratu Janisa Gamasiwi, Althaffauz Najwa Darmawan, Aprilia Dwi N.

Mitra juga dibekali pelatihan pratek mulai dari optimalisasi sosial media dalam penjualan, praktek pengambilan foto dan video produk menggunakan Handphone, design canva, cara membuat akun Shopee Food dan Grab Food.

Dalam sambutannya Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan AIK Assoc Prof Akhmad Darmawan MSi PhD berharap agar pendampingan ini dapat berkelanjutan dan warga UMKM binaan UMP bisa lebih cepat dan tanggap dalam tantangan zaman.

“Alhamdulillah hari ini dapat terselenggara giat pengabdian masyarakat dan pendampingan UMKM dengan harapan agar warga UMKM binaan UMP bisa lebih cepat dan tanggap dalam tantangan zaman serta dapat tumbuh dan berkembang lebih cepat dibandingkan UMKM yang tanpa binaan, sehingga dapat merancang produk yang dibuat lebih kuat dari segi kualitas dan bisa bersaing dengan unggul,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Forum Komunikasi Wisata Kuliner UMP (FOKUSKU) Dani Ramdhani menyambut baik dan antusias kegiatan tersebut dan berharap program pendampingan menjadi kepuasan bagi anggota.

“Mudah-mudahan program pendampingan ini menjadi berkah dan kepuasan bagi anggota kami semua, agar usaha kami di UMP menjadi lancar dan berkah untuk menghidupi keluarga masing-masing. Harapannya dengan tambahan bekal pelatihan ini kami bisa menaikkan skill berusaha dan berdagang kami untuk mencari nafkah keluarga, bersinergi bersama dan tentunya menaikan profit produk kami," tuturnya. (nan/tgr)

Artikel lengkap bisa diakses DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image