Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image FARIH KHOIRUL HUDA

Cara Kirim Voice Note di Twitter via DM

Teknologi | Friday, 19 May 2023, 15:23 WIB

Baru dirilis di Indonesia, banyak yang mencari cara kirim voice note di Twitter DM ( direct message ). Fitur ini cocok untuk kamu yang sedang tidak sempat mengetik atau malas mengetik pesan terlalu panjang.

Ketika membuka pesan langsung ( DM ) di Twitter, sudah ada notifikasi dari Twitter soal fitur voice note ini. Caranya pun tidak susah, relatif mirip platform lain yang sudah ada fitur voice note.

Fitur voice note di Twitter memungkinkan kamu mengirim pesan suara hingga 140 detik. Indonesia menyusul menjadi negara yang menerima pembaharuan ini setelah sebelumnya India, Brasil dan Jepang yang terlebih dulu menjajalnya.

Cara mengirim pesan suara di Twitter DM ( direct message )

1. Buka aplikasi Twitter, lalu login

2. Sentuh ikon 'Pesan Baru' ( New Message ) yang ada di pojok kanan bawah

3. Cari pengguna yang ingin kamu kirimkan pesan suara

4. Lanjut dengan menyentuh ikon rekaman suara, berikan persetujuan pada Twitter untuk merekam

5. Rekam pesan yang ingin kamu sampaikan

6. Lepas tombol rekaman, klik ikon panah untuk mengirim.

Serunya, kamu bisa mendengarkan kembali voice note ( VN ) ingin yang kamu kirimkan. Jika dirasa tidak pas, kamu bisa membuang rekaman tersebut dengan opsi 'Batal' atau 'Cancel' yang ada.

Jadi, itulah cara mengirim pesan suara di Twitter DM, detikers. Ada yang sudah mencoba fitur ini ?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image