Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Eka Mainur Rohmah

Coldplay Konser di Indonesia, Penggemar Beramai-Ramai Mengajukan Cuti

Info Terkini | Thursday, 18 May 2023, 15:19 WIB
Sumber foto : Instagram.com/pkentertainment.id

Coldplay merupakan grup musik asal Inggris yang dibentuk sejak tahun 1997. Grup yang beranggotakan 5 orang ini rencananya akan menggelar konser pada 15 November 2023 nanti di Indonesia, tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Setelah beredarnya berita ini, banyak orang yang antusias menyambut konser tersebut. Banyak penggemar yang berencana mengajukan cuti pada tanggal tersebut bahkan menyiapkan diri untuk war tiket. Meskipun harga tiket cukup mahal yaitu sekitar 800 ribu - 11 juta rupiah, hal ini tidak menyurutkan semangat untuk tetap menonton grup musik favoritnya. Pasalnya, ini merupakan konser pertama Coldplay di Indonesia.

Dilansir dari CNBC Indonesia, grup musik yang gencar menyuarakan masalah lingkungan ini dikabarkan sempat membatalkan konsernya di Indonesia pada 2017 lalu karena Indonesia dinilai gagal dalam isu lingkungan. Selain itu, Indonesia juga dinilai belum bisa menyediakan akses yang mudah bagi semua masyarakatnya terutama untuk kelompok disabilitas.

Oleh karena itu, antusiasme penggemar meningkat untuk menyaksikan grup favoritnya. Mereka mengusahakan segala cara untuk menyaksikan konser tersebut, termasuk mengajukan cuti. Banyak masyarakat yang berusaha mengajukan cuti demi melihat konser ini. Bahkan terdapat video yang menampilkan chat dari bos yang melarang karyawannya cuti di tanggal konser tersebut sebagai antisipasi. Beredar juga bos yang mengizinkan karyawannya untuk cuti di tanggal tersebut bahkan ada yang menitip untuk dibelikan tiket konser juga, menawarkan untuk membayar 50% dari harga tiket bahkan mentraktir karyawan-karyawannya untuk melihat konser Coldplay. Konten-konten yang menampilkan konser Coldplay juga turut meramaikan euphoria ini. Baik fans maupun non-fans bersemangat menyambut konser tersebut.

Sebagai masyarakat yang juga berantusias terhadap konser tersebut, tentunya kita juga tidak lupa untuk tetap menjaga ketertiban saat konser berlangsung agar meninggalkan kesan yang baik bagi anggota Coldplay. Batalnya konser Coldplay pada 2017 secara tidak langsung menjadi tamparan bagi kita akan kesadaran terhadap isu lingkungan dan pemerataan fasilitas terutama bagi kelompok disabilitas. Meskipun kita sudah lebih baik dalam menanggapi isu tersebut, bukan berarti kita dapat berbangga diri. Kita masih diharuskan menjaganya dan meminimalisir kemungkinan adanya kejadian yang sama di masa mendatang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image