Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

MTsN 4 Bantul Kirim Perwakilan Siswa pada OSN

Guru Menulis | Wednesday, 17 May 2023, 14:07 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) — Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) sudah dilaksanakan dan diturutsertai oleh MTsN 4 Bantul sejak Senin (15/5) oleh kelas 9. Tentu hal ini membuat sebagian guru dan pegawai yang bertugas pada kegiatan ASPD menjadi lebih sibuk dari hari kerja biasanya. Namun, semangat tetap tidak kandas. Sejak seminggu sebelum hari ini, Rabu (17/5), MTsN 4 Bantul tetap aktif kirimkan perwakilan siswa untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Siswa tertunjuk terdiri atas 15 siswa yang diambil dari kelas 7 dan 8. Ada 5 siswa untuk mengikuti OSN bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), 5 siswa lainnya diwakilkan mengikuti OSN bidang Ilmu Pengetahuan Sosial, serta sisanya mengikuti bidang Matematika. Salah satu perwakilan peserta olimpiade IPA, Nisrina, menginformasikan bahwa olimpiade dilaksanakan secara daring.

“Teknisnya menggunakan gawai masing-masing secara daring. Kami mengerjakan di ruang khusus di MTsN 4 Bantul dan didampingi oleh guru pembimbing kami, bu Zulaifa. Kami melakukan pendampingan intensif setiap pagi dan setelah salat dzuhur. Sebenarnya dibatasi 6 pertemuan saja, namun kami merasa belum cukup, Bu. Bu Zulaifa pun senang hati mengadakan pendampingan tambahan,” ungkap Nisrina.

OSN IPS yang didampingi oleh Wuryantini menambahkan pendampingan siswa tidak dilakukan dengan memotong jam belajar mereka. Peserta olimpiade tetap wajib mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan mengerjakan tugas bila ada. Sehingga OSN yang mengangkat tema Beranda Mimpi, Petualangan, Talenta, dan Masa Depan tersebut tetap diikuti dengan baik.

Pelaksanaan hari olimpiade penyelenggara Pusar Prestasi Nasional tersebut berlokasi di sekolah/madrasah masing-masing dengan hari yang berbeda. OSN IPA dan Matematika digelar pada hari Selasa (16/5) pagi hari dan tengah hari. Sedangkan OSN IPS dilakukan pada hari Rabu (17/5) dimulai pukul 08.00 waktu setempat.

“Alhamdulillah, pelaksanaan lancar tidak ada kendala, dapat log in dan mengirim jawaban secara langsung,” tandas Wuryantini. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image