Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image desy dwi

Wajib Nonton, 5 Hal Menarik dari KDrama Reflection of You

Gaya Hidup | Thursday, 23 Dec 2021, 22:01 WIB
Reflection of You" />
Poster Reflection of You

Bagaimana jadinya jika rumah tangga yang selama ini dijadikan panutan dan terlihat bahagia, ternyata menyimpan segudang rahasia dan kebohongan?

Jung Hee Joo (Go Hyung Jung) merupakan seorang pelukis serta penulis esai yang telah rampung merasakan pahit dan miskinnya kehidupan di masa lalu. Ia kini merupakan seorang istri dari penerus warisan rumah sakit dan ketua Yayasan Taerim bernama Ahn Hyung Sung (Choi Won Young), yang memberikannya dua orang putra.

Meski terlihat harmonis dan bahagia, ternyata Hee Joo menyembunyikan perasaan sesungguhnya. Ia selalu merasa kesepian dan sedih dalam hatinya. Walaupun ia memiliki suami yang begitu perhatian, tetapi ia masih saja merasa sendirian. Ia telah menjalani hidupnya bak tak ada arti.

Ketika perasaan itu muncul, ia dipertemukan dengan seorang guru seni bernama Goo Hae Woon (Shin Hyun Bin) yang juga memiliki perasaan sama. Hae Woon merupakan gambaran Hee Joo dahulu ketika masih hidup serba kekurangan. Rasa sedih dan kesepian yang Hae Woon rasakan salah satunya akibat masa lalunya yang memberinya luka begitu dalam.

Berangkat dari perasaan yang sama, membuat Hee Joo dan Hae Woon mudah untuk akrab dan lebih dekat. Perasaan yang keduanya rasakan, ternyata juga tengah dirasakan Sae Woo Jae (Kim Jae Young). Ia merupakan salah satu siswa di sekolah seni yang mempunyai mimpi untuk menjadi pemahat patung andal seperti sang ayah.

Namun, perasaan cemas dan kesepian yang dia rasakan membuat hidupnya terasa tak berguna. Kekalutan yang setiap harinya dirasakan pun menjadikan Woo Jae selalu diliputi rasa sedih.

Mampukah Hee Joo, Hae Woon, dan Woo Jae dapat mengobati rasa sepi, sedih, dan kecemasan yang tengah dirasakan? Ataukah ketiganya akan tetap merasakan perasaan tersebut selama hidup?

Bagi yang penasaran dengan kisah ketiga pemeran utama Reflection of You ini, simak dulu yuk lima fakta menariknya berikut:

1. Kehidupan yang penuh kegelapan

Drama yang mengisahkan tentang bagaimana para pemeran utamanya terlihat begitu bersinar dan bahagia di luar, ternyata menyimpan kegelapan yang dirahasiakan selama ini. Hee Joo yang sempat merasakan bagaimana susahnya hidup dan kini telah bergelimang harta, ternyata tak membuatnya bahagia. Hae Woon yang masih hidup dalam serba kekurangan pun meski terlihat bersinar, ternyata merasakan sakit yang luar biasa dalam hatinya. Hingga kecemasan yang dirasakan Woo Jae pun merupakan gambaran dalam kehidupan nyata.

2. Diangkat dari novel populer

Tak sedikit banyaknya karya tulis, seperti buku, novel, bahkan webcomic sekalipun diangkat menjadi sebuah serial drama ataupun film. Sama halnya dengan Reflection of You yang ternyata diangkat dari sebuah novel populer dengan judul Someone Who Looks Like You garapan penulis kenamaan Jung So Hyeon.

3. Kolaborasi sutradara dan penulis naskah andal

Pernah menyaksikan A Person You May Know (2017) drama yang berhasil menyita perhatian pecinta drama Korea ini merupakan hasil karya sutradara Im Hyun Wook yang kini menjadi sutradara Reflection of You. Pertama kalinya ia akan berkolaborasi dengan penulis naskah drama Secret Love (2013), Snowy Road (2015), dan Just Beetween Lovers a.k.a Rain or Shine (2017), Yoo Bo Ra.

4. Kembalinya pemeran utama setelah hiatus

Terdapat dua pemeran utama yang kembali ke dunia akting lewat Reflaction of You, yaitu Go Hyung Jung dan Kim Jae Young. Keduanya sama-sama menjalani masa hiatus selama dua tahun lamanya pada 2019 lalu.

5. Rating yang semakin rendah

Meski menggaet segudang aktor dan aktris kenamaan, ternyata tak membuat drama ini mengantongi rating tinggi. Pada episode perdananya secara nasional, Reflaction of You mendapatkan rating 3,2%, di episode kedua turun 2,5%, episode ketiga naik menjadi 2,8%, dan di episode keempat turun lagi menjadi 2,7%.

Meski meraih rating rendah, tetapi drama yang satu ini cocok disaksikan sebagai drama healing juga lho. Tayang setiap hari Rabu dan Kamis mulai 13 Oktober 2021 pukul 22.30 KST di JTBC dan Netflix.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image