Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

PP Muhammadiyah Gelar Dialog Ideopolitor di UNISA Yogyakarta

Edukasi | Saturday, 13 May 2023, 10:35 WIB

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar Dialog Ideologi, Politik dan Organisasi (Ideopolitor) gelombang ke 2 di Kampus Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta pada 13-14 Mei 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk penyegaran ideologi, pemahaman dinamika politik nasional dan global, serta penguatan manajemen organisasi dan kepemimpinan Muhammadiyah.

Rektor UNISA Yogyakarta, Warsiti, S.Kp.,M.Kep.,Sp.Mat menyambut baik atas diselenggarakannya agenda penting PP Muhammadiyah ini di UNISA Yogyakarta.

Selain itu, beliau juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta, serta menyampaikan terima kasih karena dipilih sebagai penyelenggara Ideopolitor edisi ini. Selain itu seluruh tim berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk kegiatan ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan lebih menguatkan silaturahmi, jejaring dan berbagai kepentingan lainnya antara amal usaha dan persyarikatan," ujar Warsiti.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. H Agung Danarto, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda penyegaran ideologi pimpinan Muhammadiyah sebagai bekal menghadapi persoalan-persoalan baru di bidang sosial, budaya ekonomi, dan politik yang semakin kompleks dan dinamis.

“Era disrupsi saat ini, Muhammadiyah harus selalu menyesuaikan diri agar tidak tertinggal dan hilang. Berbagai upaya dilakukan salah satunya melalui kegiatan

Konsolidasi hari ini di UNISA Yogyakarta”, kata Agung Danarto

Lebih lanjut Agung menyampaikan bahwa acara dialog ideopolitor ini sangat strategis karena juga memberikan pemahaman tentang dinamika politik nasional dan global serta implikasinya terhadap Muhammadiyah di pelbagai level pimpinan, dan penguatan manajemen organisasi dan kepemimpinan Muhammadiyah yang fleksibel dan adaptif di era perubahan dalam rangka menyukseskan program-program pengembangan Muktamar ke-48 di Surakarta.

Peserta yang hadir dalam acara dialog ini merupakan para pimpinan wilayah Muhammadiyah dan `Aisyiyah dari seluruh Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image