Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ahmad Fauzi

In House Training, Upaya Imigrasi Ketapang Tingkatkan Kualitas SDM

Info Terkini | Thursday, 23 Dec 2021, 14:22 WIB

Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor penting didalam sebuah lembaga atau organisasi. Semakin baik SDM yang dimiliki maka akan semakin baik pula kinerja dan produktifitasnya. Langkah pertama yang dapat dilakukan agar produk atau jasa yang kita tawarkan dapat memiliki pelanggan yang setia adalah menyiapkan pegawai terbaik untuk bisa melayani pelanggan. Dalam hal ini, organisasi atau perusahaan harus mempersiapkan customer service yang dapat memberikan excellent service pada pelanggan. Untuk dapat mencapai SDM yang lebih baik maka dibutuhkan suatu pelatihan yang diberikan kepada pegawai tersebut, salah satunya adalah dengan cara menyelenggarakan In House Training.

In House Training merupakan salah satu bentuk program pelatihan yang mana materi, waktu serta tempat pelatihan disesuaikan dengan yang diminta oleh lembaga atau organisasi yang melaksanakan. materi yang disampaikan merupakan rancangan khusus agar relevan dan berkaitan dengan kinerja pada bidang kerja serta mencari solusi apabila ada permasalahan. Dengan begitu dapat secara langsung meningkatkan kualitas dan hasil kerja pegawai.

Berdasarkan hal tersebut diatas, Kantor Imigrasi Ketapang menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima atau Excellence Service Training yang menghadirkan Relationship Manager Dana Ritel Bank BRI Cabang Ketapang, Euis Husaerah.

Pelayanan Prima atau dalam dunia bisnis disebut juga sebagai excellence service adalah pola layanan yang mengutamakan kepedulian terhadap pelanggan sehingga dapat menciptakan kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat terwujud apabila produk atau jasa yang didapatkan telah sesuai atau melebihi harapan dari pelanggan tersebut.

Excellent Service merupakan salah satu kunci dalam pertumbuhan bisnis yang kuat, kokoh dan berkelanjutan dan dapat meningkatkan image positif masyarakat, sehingga dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan loyalitas masyarakat pada organisasi atau perusahan.

Pada intinya Service Excellence sangat penting untuk diterapkan. Karena dengan menerapkan pelayanan prima tidak hanya untuk menarik banyak pelanggan untuk datang, namun juga sangat berguna untuk membekali pegawai dengan pengetahuan yagn cukup terkait produk maupun jasa yang ditawarkan.

Secara umum dapat disimpulkan bahwa In House Training dapat memberikan manfaat diantaranya :

1 . Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

2. Menciptakan Interaksi Antar Peserta

3. Mempererat Rasa Kekeluargaan dan Kebersamaan Antar Karyawan

4. Meningkatkan Motivasi Budaya Belajar

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image