Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luita Yusniawati

Tingkatkan Kompetensi Anak Negeri, PPSDM Migas Buka Pelatihan Program Bantuan Masyarakat

Eduaksi | Wednesday, 10 May 2023, 08:53 WIB

Pelatihan Program Bantuan Masyarakat Angkatan IV dengan berbagai macam judul Pelatihan seperti Operator Scaffolding, Operator Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Operator Pesawat Angkat Unit Forklift, dan Operator Juru Ikat Beban kembali diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas). Pelatihan ini diselenggarakan di PPSDM Migas pada Senin (08/05/23).

Acara yang dibuka oleh Koordinator Pelaksanaan Pengembangan Sumber Daya Manusia, FX Yudi Tryono dalam sambutannya memberikan dukungannya kepada seluruh peserta yang hadir.

“Kami selaku penyelenggara mengucapkan selamat untuk para peserta Pelatihan Program Bantuan Masyarakat KESDM Bactch 4 karena sudah berada di tahap ini. Di sini kami memberikan pengetahuan dan keterampilan sikap untuk memenuhi standar kompetensi pada bidang yang dituju untuk para peserta Program pelatihan. Selain itu, semoga para peserta dapat lulus di program pelatihan maupun sertifikasi yang diikuti,” jelasnya.

Program Pelatihan ini direncanakan dengan kurikulum pelatihan yang terdiri dari 120 jam pelajaran teori dan 70 jam pelajaran praktik lapangan. Pelatihan tersebut nantinya akan dilaksanakan dalam 3 minggu dari 8 Mei – 26 Mei 2023 dengan dilanjutkan ujian kompetensi yaitu sertifikasi di bidang masing – masing.

“saya berharap semoga program pelatihan dan sertifikasi masyarakat Angkatan IV yang dilaksanakan oleh PPSDM Migas sesuai dengan tujuan yang tertera pada Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2022 sebagai suatu upaya untuk memenuhi kompetensi teknis bidang migas bagi masyarakat sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tentunya menjadi bekal untuk dapat berkontribusi dan berkembang di industri migas,” tutupnya di akhir sambutan.

Sebagai informasi peserta Pelatihan berasal dari Kota dan Kabupaten sebagai berikut: Balikpapan, Sorong, Kutai Kertanegara, Musi Rawas Utara, Banyu Asin, Musi Banyuasin, Cilacap, Indramayu, Musi Banyu Asin, Blora, Tuban, dan Bojonegoro.

Pelatihan Bantuan Masyarakat ini dihadiri oleh sejumlah pihak, diantaranya Sekertaris Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Kab. Cilacap, Analis Teknologi Industri Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian, Kepala Dinas Ketenagakerja dan Transmigrasi Kab. Musi rawas Utara, Pengantar Kerja Ahli Muda dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi Kab. Musi Rawas Utara, Pengantar Kerja Ahli Muda dinas ketenagakerjaan Balikpapan, Kepala Bidang Pelatihan dan Probilitas Banyuasin, Fungsional Pengawas Ketenagakerjaan Kab. Musi Banyuasin serta Perwakilan Komando Rayon Militer Cepu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image