Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

Peneliti: Kemungkinan, Frekuensi Kita Tidak Cukup Capai Kehidupan Alien

Info Terkini | Tuesday, 09 May 2023, 19:49 WIB
UFO (Giant Freaklin Robotic/SSDarindo)

Sekian bulan sejak UFO misterius terlihat di langit Amerika Utara dan sekitarnya, sementara spekulasi tentang kehidupan di luar bumi mulai menetap, masih banyak dari kita yang percaya bahwa kehidupan di luar bumi ada di luar sana.

Meskipun kecurigaan terhadap Alien yang melintas di langit belum tentu merupakan hal baru, dengan laporan yang terjadi selama beberapa dekade sekarang, membuat kita bingung dengan pertanyaan mengapa mereka tidak pernah melakukan kontak dengan penduduk bumi?

Sementara banyak yang mengemukakan alasan untuk cara tanpa kontak mereka, sebuah laporan baru dari ScienceAlert mengatakan bahwa waktu adalah alasan utama mengapa kita tidak dapat terhubung dengan makhluk luar angkasa.

Menurut seorang peneliti dari Laboratory of Statistical Biophysics di École Polytechnique Fédérale de Lausanne (EPFL) di Swiss, Alien tidak berpikir bahwa mereka berbicara berlebihan kepada kita; itu karena jumlah waktu kita untuk meneliti belum begitu lama.

Mengutip dari Giant Freaklin Robot Claudio Grimaldi menjelaskan, para ilmuwan baru mencari bentuk kehidupan ini selama 60 tahun, yang berarti bahwa ada kemungkinan bahwa selama ini Bumi bisa berada dalam gelembung yang kebetulan tidak memiliki gelombang radio yang dipancarkan oleh kehidupan di luar bumi.

Pada dasarnya, pernyataan Grimaldi berarti bahwa karena luasnya ruang, ada kemungkinan besar frekuensi kita tidak cukup untuk mencapai bentuk kehidupan Alien. Sementara enam dekade mungkin tampak seperti banyak waktu bagi sebagian orang, dalam skema besar – terutama ketika menyangkut sains – itu benar-benar tidak ada waktu sama sekali dan tentu saja tidak cukup waktu bagi kita untuk berhubungan dengan siapa pun atau apa pun ke luar angkasa.

Menurut model yang dibuat oleh para peneliti di EPFL, tidak hanya 60 tahun yang terlalu singkat, tetapi juga 100, 500, dan bahkan 1.000 tahun. Meskipun secara optimis, kita dapat menjalin hubungan dengan Alien pada abad mendatang, sangat mungkin kita akan terus melewatkan panggilan satu sama lain selama 2.000 tahun ke depan, yang berarti bahwa banyak dari kita kemungkinan besar tidak akan hidup saat kita menyentuh dasar dengan hidup di luar pemahaman kita.

Namun, peneliti lain seperti Reilly Derrick dan Howard Isaacson dari University of California Berkeley dan kampus Los Angeles berharap bahwa kontak dapat dilakukan pada awal 2029. Perbedaan pendapat yang cukup besar dari tim di EPFL, para ilmuwan menunjuk ke bintang dan planet-planet yang akan diberi sinyal oleh Bumi sebagai harapan bahwa upaya mereka juga akan mengarah pada kontak dengan Alien.

Karena Pentagon bolak-balik dengan temuan dan keyakinan mereka tentang Alien yang memasuki ruang angkasa kita, satu-satunya cita rasa dari apa yang ada di luar alam semesta kita datang melalui hiburan seperti The X-Files. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image