Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image sari tika

Tips Work Life Balance Bagi Ibu Bekerja Agar Hidup Berkualitas

Gaya Hidup | Tuesday, 09 May 2023, 16:33 WIB
Sumber: Freepik

Banyaknya beban kerja membuat hidup harus serba cepat. Oleh karena itu, hidup seimbangpun sulit didapatkan. Hidup seimbang atau work life balance adalah istilah bagi para pekerja dalam menyebutkan kehidupan kantor dan kehidupan pribadi yang berjalan secara imbang.

Banyak pekerja yang merasa kesulitan membagi waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Terkadang banyaknya pekerjaan dan ketatnya persaingan kerja membuat Anda bekerja lebih keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Work life balance sering menjadi keluh kesah para karyawan karena merasa hidup mereka terlalu banyak bekerja dan mengesampingan diri sendiri, keluarga, dan memenuhi kehisupan sosial. Untuk itu kami akan merangkum tips mengenai work life balance.

Seseorang dapat mencapai work life balance ketika mampu mengatur waktu antara pekerjaan, keluarga, rekreasi, hobi, dan kebutuhan dalam kehidupan pribadi lainnya. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara mencapai work life balance itu sendiri. Daripada penasaran simak tips berikut untuk mengatur waktu agar hidup Anda seimbang.

Tips Work Life Balance untuk Ibu Bekerja

Memiliki Time Management yang Baik

Tips pertama adalah mengatur prioritas dengan baik. Anda harus membuat plan pekerjaan dan usahakan pekerjaan yang paling penting pertama Anda selesaikan. Selain itu jangan menunda pekerjaan karena akan mengurangi waktu Anda dalam work life balance lainnya yaitu tidak ada waktu untuk bersosialisasi dan me time.

Tetapkan Batas Waktu

Tips kedua adalah tetapkan batasan waktu kerja dan tetapkan waktu untuk kegiatan lain. Anda juga harus berani berkata tidak kepada rekan kerja untukmengerjakan dateline di luar jam kerja. Jangan lupa bedakan waktu untuk bekerja, besosialisasi, dan me time.

Jangan Membawa Pekerjaan ke Rumah

Usahakan jangan membawa pekerjaan ke rumah. Selesaikan pekerjaan yang Anda miliki di kantor. Rumah adalah tempat untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga. Jadi, gunakan waktu ada saat berada di rumah untuk beristirahat dan bersama keluarga.

Berolahraga

Jika Anda sudah mencoba tiga tips di atas dan berhasil mempraktikannya cobalah untuk menyisihkan waktu berolahraga. Olahraga adalah salah satu bukti me time dan self love yang merupakan bagian penting dari work life balance.

Olahraga juga akan mendorong Anda untuk lebih fresh dan produktif dalam bekerja. Beberapa olahraga yang dapat Anda lakukan adalah jogging, bersepeda, berenang, atau juga meditasi. Anda bisa bermeditasi dengan memberikan diffuser ruangan menggunakan telon Habbie yang mampu memberikan rasa rileks dan tenang pada tubuh.

Telon Habbie memiliki berbagai varian aroma yang dapat digunakan untuk tubuh serta diffuser dengan mencampur 3-4 tetes telon dan 100 mL air mineral.

Nah tips-tips di atas semoga dapat membantu Anda untuk menjalani kehidupan yang lebih seimbang dan berkualitas hingga mencapai work life balance ya Moms!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image