Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Redaksi Harian

Teknik Menjaga Kebersihan Kamar Mandi supaya Selalu Nyaman Dipakai

Gaya Hidup | Thursday, 23 Dec 2021, 00:29 WIB
Source : www.republika.co.id

Kamar mandi sebagai salah satunya ruang penting yang jelas diperlukan oleh tiap orang dalam sehari-harinya mereka. Ukuran yang berbeda, membuat langkah perawatanya juga berlainan. Ada banyak panduan jaga kebersihan kamar mandi gampang untuk Anda dilaksanakan.

Teknik Menjaga Kebersihan Kamar Mandi

Beberapa orang yang berlaku acuh pada kamar mandinya, hingga kelihatan kotor dan tidak nyaman. Walau sebenarnya hal seperti ini tidak perlu beberapa waktu untuk membersihkan. Untuk penangkalan, dapat lakukan hal berikut ini secara mudah:

1. Sediakanlah Tempat Sampah Kecil

Masalah sampah sebetulnya ialah hal remeh, tapi bisa memunculkan permasalahan serius. Di kamar mandi, sediakanlah tempatnya supaya saat pemakai buang tempat sisa peralatan tidak berantakan. Bila tidak dilaksanakan, dapat memunculkan tersumbatnya aliran air pembuangan.

2. Membersihkan Permukaan Kamar Mandi dan Lantai

Sikatlah lantai dan permukaan kamar mandi dengan teratur untuk hilangkan lumut dan jamur yang muncul. Pakai cairan pencuci supaya kotoran cepat lenyap dan Anda tak perlu keluarkan tenaga extra. Disamping itu, lakukan hal itu berperan agar lantai tidak licin.

3. Menguras Bak Mandi Secara Teratur

Panduan ini sebaiknya kerap dilaksanakan oleh pemakai kamar mandi dengan teratur dan periodik, khususnya untuk memberantas perubahan jentik-jentik nyamuk. Pembersihan bak dilaksanakan tiap dua minggu sekali dan harus dikuras dan tambah cairan antiseptik pada airnya.

4. Siapkan Tempat Sabun

Tempat sabun perlu diberi tempat tertentu, ini karena mudah tumpah atau berkenaan peralatan lain. Pilih tempat yang dibuat dari plastik dan dapat ditempelkan pada dinding supaya gampang memakaiya dan tidak makan banyak lokasi.

5. Siapkan Tempat Peralatan Mandi

Selainnya tempat sabun, peralatan mandi lainnya seperti odol, sikat, pencuci muka dan sampo perlu disiapkan. Tempat ini bisa menghandle supaya benda itu tidak bertebaran ke mana saja, hingga toilet masih tetap bersih, rapi dan nyaman dipakai.

6. Gunakanlah Gantungan Pakaian

Panduan jaga kebersihan kamar mandi satu ini bermanfaat untuk gantungkan pakaian yang dilepaskan saat mandi supaya tidak amburadul dan basah terserang air. Yakinkan status penempatan cukup tinggi, tapi masih tetap dapat dicapai secara mudah. Anda dapat pilih bahan dari kayu atau plastik sama sesuai bujet dan keperluan.

7. Siram Toilet dengan Bersih

Satu perihal yang harus diingat saat usai memakai toilet ialah perikasalah lebih dulu beberapa sisa kotoran hasil pembuangan manusia ketinggalan atau mungkin tidak. Bila masih tetap ada, karena itu siramlah sebersih kemungkinan agar tidak tinggalkan berbau tidak lezat yang keluar dalam kamar mandi.

Disamping itu, yakinkan kloset pembuangan tidak penuh. Bila dirasakan telah melewati kemampuan selekasnya menguras. Untuk melakukan, Anda dapat memakai jasa sedot WC terbaik di Jawa Timur. Ini dilaksanakan supaya berbau tidak menebar.

8. Jangan Taruh Handuk dalam Kamar Mandi

Panduan seterusnya yang penting jadi perhatian ialah, tidak boleh menjemur handuk di daerah kamar mandi karena akan mengakibatkan kelembapan. Seterusnya, hal itu bisa memacu tumbuhnya jamur dan bakteri pemicu penyakit yang bisa mempengaruhi kesehatan pemakainya.

9. Beri Pewangi Kamar Mandi

Salah satunya ciri-ciri kamar mandi yang sehat dapat di cium dari wewangiannya. Oleh karenanya, beri pewangi didalamnya atau kapur barus supaya berbau tidak lezat yang ada jadi ternetralisir dan Anda akan kerasan lama-lama di situ.

10. Jangan Taruh Pakaian Kotor dalam Kamar Mandi

Saat usai mandi atau tukar pakaian, janganlah lupa untuk membawa kembali lagi ke luar. Bila hal itu masih tetap didiamkan penuhi tempat, bisa banyak nyamuk yang hendak mengerumuni. Hingga, dapat menyebabkan penyakit seperti Malaria dan Demam Berdarah.

Demikian keterangan dari NVintan.com mengenai panduan jaga kebersihan kamar mandi. Sekiranya bisa berguna untuk Anda saat lakukan kegiatan sehari-harinya. Selamat bekerja dan memulai untuk beres-beres dari sekarang ini. Karena kebersihan bagian dari iman.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image