Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sindy Rahma M

Gebyar Chromebook Meriahkan Peringatan Hardiknas 2023 di Kota Madiun

Pendidikan dan Literasi | Wednesday, 03 May 2023, 08:04 WIB
Gebyar Chromebook Raih Rekor MURI (Sumber: madiuntoday.id/@ws_hendro)

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasisonal tanggal 2 Mei 2023 bertempat di sepanjang Jalan Pahlawan Kota Madiun. Ratusan pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Madiun memadati sepanjang Jalan Pahlawan Kota Madiun untuk memeriahkan acara ini. Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 ini juga dimeriahkan oleh unjuk kreativitas pelajar Kota Madiun.

Gebyar Laptop Chromebook ini merupakan salah satu program Walikota Madiun, Maidi, melalui penyelenggaraan pembagian laptop chromebook kepada pelajar di tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Madiun. Sebanyak 14 ribu lebih laptop dibagikan kepada pelajar mulai dari kelas 4 SD sampai kelas 9 SMP. Pembagian laptop sudah dilakukan sejak sebulan terakhir. Sebanyak 9.400 unit laptop dibagikan di tahun 2023 ini. Melalui kegiatan ini Kota Madiun mendapatkan penghargaan MURI sebagai pemrakarsa dan penyelenggara pembagian laptop chromebook terbanyak. Rekor ini tercatat di piagam dengan nomor 10.924/R.MURI/V/2023.

Pembagian laptop untuk pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Madiun ini menunjukkan adanya kepedulian dari lingkungan daerah setempat terhadap bidang kemajuan pendidikan. Dukungan fasilitas ini tentunya akan mempermudah pelajar di Kota Madiun dalam kegiatan belajar sehari-hari. Kemudahan dan fasilitas yang memadai juga akan meningkatkan semangat belajar siswa. Dampak dari program ini kedepannya mampu menciptakan lulusan pelajar yang berprestasi dan menjadi generasi penerus berkualitas untuk Indonesia emas di tahun 2045 mendatang.

Oleh: Sindy Rahma Maisaroh mahasiswa Keperawatan, Universitas Airlangga.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image