Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Ginting Raih Juara Badminton Asia Championships 2023

Olahraga | Monday, 01 May 2023, 08:14 WIB
Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (sumber foto: Republika)

Tunggal putra badminton Indonesia Anthony Sinisuka Ginting meraih juara pada Badminton Asia Championships 2023.
Bahkan Ginting menang dengan skor mencolok 21-12 dan 21-8. Di awal laga, Ginting memimpin duluan 4-2 setelah pukulan Loh Kean Yew tersangkut di net. Ginting menyudahi interval gim pertama dengan keunggulan 11-6.
Loh Kean Yew coba mengejar hingga skor jadi 8-12. Ginting kemudian membalas dengan menghasilkan empat angka beruntun hingga skor jadi 16-8. Ginting untuk menyudahi gim pertama dengan skor 21-12.

Awal gim kedua, Ginting bisa unggul 5-2 dengan smash menyilangnya. Hanya dalam durasi enam menit, Ginting menyelesaikan interval gim kedua dengan skor mencolok 11-2.
Ginting tampil dominan, sementara Loh Kean Yew terus kesulitan keluar dari tekanan yang berujung pada kesalahan sendiri. Ginting capai championship point dengan skor 20-8.
Ginting akhirnya menang 21-8 setelah smash Loh Kean Yew menyangkut di net. Ginting pun juara. Hal ini menorehkan prestasi bagi badminton Indonesia yang kembali juara pada tinggal putra.
Wakil Indonesia lainnya yang menorehkan prestasi adalah Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle yang meraih perunggu. Terimakasih para atlet yang membawa nama harum Indonesia dikancah dunia.

Di final, Ginting menghadapi Loh Kean Yew. Babak final ini dimenangkan Ginting dengan straight game.
Pertandingan ini digelar di Court 1 Sheikh Rashid bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab pada Minggu (30/4) sejak pukul 17.00 WIB.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image