Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Choi Sol-gyu : Didepak Dari Federasi, Kenapa Bisa?

Olahraga | Sunday, 10 Dec 2023, 12:47 WIB

Choi Sol-gyu, pebulu tangkis ganda putra asal Korea Selatan, mengalami pengusiran dari Federasi Badminton Korea Selatan (BKA) dan ini berkaitan erat dengan hubungannya dengan rekannya, Kim Won-ho.

Choi Sol-gyu dan Kim Won-ho merupakan pasangan ganda putra unggulan Korea Selatan dan merupakan pilar penting dalam tim negara tersebut. Prestasi mereka mencakup peraihan medali perak di Asian Games 2023. Namun, kariernya mengalami cobaan setelah pencapaian tersebut.

Menurut laporan dari Chosun, Choi Sol-gyu sekarang tidak lagi terdaftar di pelatnas setelah diputuskan oleh Komite Peningkatan Kinerja Federasi Badminton Korea Selatan. Alasannya adalah perilaku kurang disiplin yang ditunjukkan oleh Choi Sol-gyu. Kejadian ini bermula ketika ia terlihat minum alkohol selama Korea Open 2023 pada bulan Juli lalu. Tidak hanya itu, pada hari berikutnya, Choi Sol-gyu juga ditemukan membawa pacarnya ke penginapan pelatnas.

Investigasi lebih lanjut mengungkapkan bahwa tindakan kurang disiplin Choi Sol-gyu disebabkan oleh stres yang dialaminya akibat cedera Kim Won-ho. Kim Won-ho mengalami cedera yang membuatnya tidak dapat berpartisipasi dalam Korea Open 2023. Akibatnya, Choi Sol-gyu/Kim Won-ho harus absen dari beberapa turnamen. Choi Sol-gyu menyadari kesalahannya dan mengakui, "Saya minum karena saya kesal karena rekan ganda saya, Kim Won-ho, cedera dan tidak bisa bermain di kompetisi."

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image