Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bowo Susilo

Rekomendasi Tempat Hiburan Saat Cuti Lebaran di Jakarta

Wisata | Wednesday, 26 Apr 2023, 15:51 WIB
dokpri

Rekomendasi Tempat Hiburan Saat Cuti Lebaran di Jakarta – Halo semuanya, gimana kabarnya? Semoga selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan segala urusannya ya, Aamiin. cuti lebaran bersama telah tiba, yeaaaaay pastinya senang banget dong ya menyambut libur idul fitri tahun ini. Momen cuti lebaran seperti ini memang selalu dinanti-nantikan buat semua orang ya. Setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa, akhirnya dipertemukan dengan cuti lebaran.

Cuti lebaran bersama bukan saja waktu yang tepat saling berkunjung satu sama lain dan saling memaafkan, tapi juga meningkatkan kualitas waktu bersama dengan sanak saudara dan handai taulan. Dan pada cuti lebaran inilah menjadi salah satu momen yang tepat untuk menikmati liburan. Biasanya cuti lebaran dihabiskan dengan keluarga dan juga teman-teman terdekat. Tapi kadang suka kasihan sama anak rantau yang memutuskan enggak pulang kampung dan idul fitri di perantauan.

Eits enggak boleh sedih sih jadi anak rantau. Dan Aku pribadi udah lumayan sering merayakan idul fitri di perantauan. Sedih sih sudah pasti ya, karena jauh dari keluarga tercinta. Yang lain pada bisa bersua dengan keluarga masing-masing, eh kita enggak bisa. Terlebih saat pandemi kemarin yang membuat Aku enggak bisa pulang kampung hiks. Alhamdulillah sekarang sudah kembali seperti biasa dan pemerintah membebaskan untuk kemana-mana termasuk pulang kampung hehe.

Nah karena sudah tidak ada pembatasan aktivitas di luar, kalian yang anak rantau sudah pada memutuskan untuk pulang kampung belum nih. Kalau memang mau pulang kampung lebih baik dipersiapkan dengan baik mulai dari sekarang seperti beli tiket jauh-jauh hari. Karena kalau belinya mendadak, yang ada bisa kehabisan tiket nih. Dan sekalinya ada pasti harga jauh lebih mahal dari biasanya.

Tetap bisa silaturahmi bersama keluarga tercinta dengan baik

Momen libur idul fitri terkadang masih banyak juga yang memutuskan enggak pulang kampung. Tentunya ada faktor-faktor dan alasan tersendiri bagi setiap orang yang memutuskan enggak pulang kampung ya. Dan enggak masalah juga sih, yang penting bisa memastikan keluarga tercinta sehat-sehat semua dan suatu saat bisa berkumpul dan bersenang-senang kembali.

Misalnya anak rantau yang lagi kuliah di tempat yang jauh atau sedang kerja dan enggak memungkinkan untuk pulang kampung setiap tahunnya. Walaupun enggak pulang kampung tentunya masih bisa berkomunikasi dengan baik ya. Dan ini wajib banget sih untuk dilakukan. Saling ngasih kabar satu sama lain. Apalagi diera modern seperti ini yang semuanya dimudahkan dengan keberadaan teknologi.

Yang penting ada Internet Provider yang memadai sudah bisa berkomunikasi dengan baik. Iya sekarang ini Internet Provider menjadi kebutuhan primer. Apalagi buat seorang yang kesehariannya kerja dan berhubungan dengan digital, ya otomatis enggak bisa jauh-jauh dari Internet Provider. Nah ngomongin soal Internet Provider nih ya, kalian biasa menggunakan yang mana nih. Kalau soal Internet Provider bisa banget sih percayakan bersama IndiHome dari Telkom Indonesia. Pasti udah enggak asing lagi lah ya dengan IndiHome. Dan bisa jadi kalian jadi salah satu pelanggan setianya untuk memenuhi kebutuhan internet sehari-hari.

Rekomendasi tempat hiburan cuti lebaran

Nah buat yang memutuskan enggak pulang kampung saat cuti lebaran, Aku ada rekomendasi tempat hiburan nih yang bisa jadi pilihan. Sebenarnya kalau nyari tempat hiburan di Jakarta mah enggak susah lagi ya. Soalnya banyak banget tempat hiburan yang bisa dijadikan pilihan. Beberapa tempat hiburan yang bisa dipilih diantaranya Ancol. Nah kalau kalian sudah masuk ke area Ancol, udah banyak banget tempat yang bisa dikunjungi.

Yups, karena di Ancol tuh banyak wahana-wahana untuk bermain seperti Dufan, Ocean Dream Samudra, Sea World, Pantai Ancol, dan masih banyak lagi. Tinggal pilih deh sesuai dengan keinginan masing-masing. Kalian juga bisa main-main ke Mall, nah kalau Mall mah Jakarta memang pusatnya ya hehe. Atau kalian juga bisa loh berlibur ke pulau bidadari, pulau pramuka dan masih banyak lagi.

Gimana, sudah terbayang kan saat cuti lebaran mau main kemana?

Selamat berlibur ya!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image