Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Lapas Besi

Momen Haru Selimuti Kunjungan Keluarga Warga Binaan Lapas Besi Setelah Lebaran

Lentera | Wednesday, 26 Apr 2023, 11:03 WIB
dok. humas lapas besi

CILACAP – INFO_PAS. Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H belumlah usai, Idul Fitri menjadi momen silaturahmi untuk saling bermaaf – maafan dengan sanak saudara. Tidak terkecuali bagi para Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan bersama dengan keluarga tercinta, Rabu (26/04).

Perjalanan jauh nan melelahkan bukan menjadi halangan bagi keluarga yang ingin membesuk saudara di Lapas Besi. Meski dengan segala keterbatasan yang ada dari balik jeruji besi, tidak memutus tali persaudaraan dengan keluarga.

Sebagai upaya peningkatan pelayanan prima bagi masyarakat, Lapas Besi mengadakan Layanan Pemasyarakatan di Hari Raya Idul Fitri berupa layanan wartelsuspas, layanan penitipan barang dan layanan kunjungan keluarga.

Saat ditemui R salah satu Warga Binaan Lapas Besi mengaku terharu setelah 11 tahun menjalani masa pidana, dapat bertemu dengan anak istri yang seringkali hanya berkomunikasi menggunakan media telepon dan video call whatsapp.

Kalapas Besi, Sulardi mengatakan “Lapas Besi selalu berupaya memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat, layanan kunjungan tatap muka saat momen lebaran kali ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Namun saya juga selalu mengingatkan kepada Petugas untuk selalu waspada, dengan pengawasan ketat agar keamanan dan ketertiban saat layanan kunjungan tetap terjaga dengan baik”, tandasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image