Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Manfaatkan THR untuk Tanamkan Nilai Tauhid

Eduaksi | Monday, 24 Apr 2023, 02:37 WIB
Mendapat THR (sumber foto: dokumentasi pribadi)

Saat Idulfitri kita dianjurkan bersilaturahmi Saat itulah ada pemberian THR atau angpao. Biasanya diberikan kepada anak-anak kecil.

Saat itulah saat yang tepat mengajarkan nilai ketauhidan, untuk THR. Kepada anak-anak kita ajarkan apapun bisa dikaitkan dengan peran Allah.

Misalnya kita ajak anak berdiskusi.

"Nak, Alhamdulillah dapat uang, ya. Tahu nggak uang itu dapat dari mana?"

"Dikasih orang, Yah."

"Benar itu dikasih orang. Tapi orang itu dapat dari mana juga uangnya? Dari Allah lho Nak yang memberikan rezeki itu."

"Allah punya sifat Ar Razaq yang artinya Maha Memberi Rezeki. Jadi uang di lebaran ini karena Allah yang Memberi Rezeki. Juga rezeki lainnya seperti teman yang baik, keluarga yang baik, jajanan saat lebaran, itu juga rezeki dari Allah."

"Begitu ya Nak, jadi rezeki apapun yang kita dapat itu rezeki dari Allah. Paham, Nak?"

"Iya, paham, Ayah."

Banyak hal yang bisa kita jadikan media pendidikan bagi anak. Setiap momen pun bisa kita gunakan untuk mengajarkan kebaikan pada mereka. Termasuk THR tadi.

Jangan lewatkan kesempatan untuk memanfaatkannya menjadi hal kebaikan. Ini adalah kesempatan untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada anak. Ayah bunda, yuk manfaatkan momen itu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image