Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image andri gunawan

INDONESIA VS SINGAPURA: Yuk… Lihat Statistik Kekuatan Kedua Tim

Olahraga | Wednesday, 22 Dec 2021, 15:49 WIB
Tabel: Statistik pertandingan kedua tim dalam empat pertandingan terakhir di piala AFF (ilustrasi tabel oleh penulis)

Penguasaan bola memang tidak jadi penentu dalam pertandingan sepak bola. Namun demikian, dengan penguasaan bola yang baik setiap tim mampu membuat peluang-peluang dengan memanfaatkan setiap sektor lapangan. Apalagi penguasaan bola tersebut dilakukan secara efektif.

Malam nanti, Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di leg 1 semiifinal piala AFF. Berdasarkan statistik selama 4 pertandingan di Piala AFF kedua tim hampir memiliki kekuatan yang sama, baik dari kemampuan menguasai bola dan juga peluang tendangan ke arah gawang (ontarget).

Statistik rata-rata penguasaan bola dan akurasi operan dalam 4 pertandingan terakhir kedua tim:

Ilustrasrasi grafik oleh penulis

Berdasarkan statistik di atas, Indonesia menang tipis dalam hal penguasaan bola namun juga kalah tipis dalam hal akurasi operan.

Statistik rata-rata jumlah tendangan dan tendangan ke arah gawang kedua tim dalam 4 pertandingan terakhir:

Ilustrasi tabel oleh penulis

Berdasarkan statistik di atas, Indonesia unggul dalam hal tendangan (offtarget) dan untuk tendangan ke arah gawang (ontarget) memiliki jumlah yang sama.

Nah berdasarkan statistik di atas, kira-kira tim mana yang akan menang?

Kita do’akan timnas Indonesia menang ya !!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image