Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dompet Dhuafa

Aksi Bersih Masjid Hingga Penyaluran Infaq via Kasir Bareng Dompet Dhuafa, LuLu Hypermarket

Filantropi | Wednesday, 19 Apr 2023, 09:33 WIB
Nenek Manih (80), mengungkapkan kegembiraannya pasca menerima bantuan paket sembako di Bojongsari, Depok, Jawa Barat pada (Jumat, 14/4/2023)

DEPOK, JAWA BARAT -- — Ikhtiar berbagi pada 10 hari terakhir Ramadan, Dompet Dhuafa bersama LuLu Hypermarket dan Reckitt menggulirkan Aksi Bersih 1.000 Masjid sekaligus penyaluran paket sembako, juga donasi paket kebersihan. Aksi dan penyaluran tersebut diawali di Masjid Latifah Yusuf, Bojongsari, Depok pada Jumat (14/4/2023) pagi.

“Penyaluran paket sembako ini merupakan amanah kebaikan para donatur, yaitu pelanggan LuLu Hypermarket, melalui program donasi Infaq via Kasir LuLu bersama Dompet Dhuafa. Ini (infaq) kita himpun sejak bulan November 2022 hingga Maret 2023. Kita salurkan bagi para duafa, khususnya lansia dan single parent sekitaran Masjid Latifah Yusuf,” sebut Guruh Munzir selaku GM Operasional LuLu Hypermarket Dept. Store dalam sambutannya pagi itu.

Salah satu Penerima Manfaat yang hadir, Nenek Manih (80), mengungkapkan kegembiraannya pasca menerima bantuan paket sembako di sana.

“Nenek kan tinggalnya serumah ada 6 (enam) orang, sekeluarga itu. Bareng cucu Nenek juga, dia itu kuli dagang siomay. Ya, senang atuh dapet bantuan sembako gini, manfaat banget buat kita. Terima kasih ya,” ungkapnya pada tim Dompet Dhuafa.

Selain itu, kolaborasi Dompet Dhuafa bersama LuLu Hypermarket dan Reckitt, juga turut menyalurkan donasi item Dettol dan Harpic ke Masjid-masjid sekitaran area LuLu Hypermarket Store di Depok, Bekasi, Cakung, Cimone, BSD, dan Sentul.

“Kolaborasi Aksi Bersih 1.000 Masjid kita lakukan pada bulan Ramadan yang penuh dengan kebaikan ini, juga agar membantu memenuhi kenyamanan jamaah masjid dalam beribadah pada 10 hari terakhir Ramadan. Jika kebersihan sebagian dari iman, semoga dengan aksi bersih ini, menambah kepedulian kita serta merawat keimanan,” sebut Erfan selaku Area Manager Reckitt.

Senada dengan itu, Utammi Sri Lestari selaku Senior Officer Partnership & CSR Dompet Dhuafa, dalam sambutannya turut memaparkan, “Indonesia mayoritas Islam, tentu banyak Masjidnya. Dan kemakmuran Masjid menjadi tanggung jawab kita juga. Sehingga berkahnya bisa dirasakan warga sekitar. Ke depan, kebaikan seperti ini bisa terus berkolaborasi tidak berhenti hanya di program ini saja.”

Setelah penyaluran donasi dan menggulirkan Aksi Bersih Masjid di Masjid Latifah Yusuf, tim Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) juga melangsungkan penyaluran donasi ke Masjid lain tersebut, selama beberapa hari hingga 18 April 2023.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image