Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unmuha

Peduli Kaum Dhuafa, PW 'Aisyiyah dan Lazismu Aceh Bagi Paket Ramadan

Agama | Sunday, 16 Apr 2023, 13:25 WIB

Hari Minggu, 16 April 2023 bertepatan dengan 25 Ramadhan 1444 H, Pimpinan Wilayah (PW) 'Aisyiyah Aceh mengadakan pembagian paket Ramadhan Ceria Lazismu Aceh ke Kawasan Kabupaten Aceh Besar. Paket tersebut diberikan kepada para dhuafa di kecamatan Samahani dan kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar.

Paket Ramadhan Ceria merupakan program Lazismu Aceh yang telah dibagikan sejak beberapa hari terakhir. Paket ini merupakan hasil sedekah dari para donatur baik dari kalangan keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah, maupun dari kalangan ortom dan sumbangan masyarakat luar Muhammadiyah/Aisyiyah.

Sebagian paket diberikan kepada PW Aisyiyah Aceh untuk disalurkan ke Kabupaten Aceh Besar melalui Pimpinan Daerah (PD) 'Aisyiyah Aceh Besar. Paket tersebut terdiri atas beras, telur, gula pasir, dan minyak goreng.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah ketua PW Aisyiyah Aceh, Ibu Hj. Ashraf, SP, M.Si, Wakil Ketua Ibu Hj. Nurhayati MS, Wakil Sekretaris dr. Hj. Aslinar, Sp.A, M. Biomed, Ketua Majelis Tabligh dan Ketarjihan, Ir. Hj. Maryana, serta anggota Ibu Hj. Yulidar.

Dalam kata sambutannya, Ibu Ashraf menyampaikan bahwa program ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh PW Aisyiyah Aceh bersama Lazismu Aceh, diambil pada momen yang sangat tepat yaitu di bulan Ramadan. Beliau juga menjelaskan bahwa bagi kaum muslim dan muslimah yang diberikan kelebihan rezeki oleh Allah, diharapkan hati mereka tergerak untuk berbagi kepada sesama muslim dan muslimah yang membutuhkan.

Semoga sedikit bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan para donatur akan diberikan pahala yang berlimpah oleh Allah SWT.

Program ini merupakan bentuk nyata dari semangat berbagi dan kepedulian sosial dari PW Aisyiyah Aceh, serta sinergi antara Muhammadiyah, Aisyiyah, Lazismu Aceh, dan masyarakat umum dalam membantu para dhuafa di Aceh Besar. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat yang menerima bantuan, serta menginspirasi lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi sesama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image